bdadinfo.com

Oleh-oleh Mendag Zulkifli Hasan saat Kunjungan ke Mesir, Sepakat Bentuk Komite Perdagangan Bersama - News

Indonesia dan Mesir sepakat bentuk komite perdagangan bersama. (Kemendag)

- Indonesia dan Mesir telah mencapai kesepakatan untuk membentuk Komite Perdagangan Bersama atau Joint Trade Committee (JTC) guna mempromosikan dan meningkatkan kerja sama perdagangan bilateral.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang menandai terbentuknya JTC ini dilakukan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Indonesia, Zulkifli Hasan, dan Menteri Perdagangan dan Industri Mesir, Ahmed Samir.

Acara penandatanganan MoU JTC ini berlangsung pada Senin, 15 Mei 2023 di Kairo, Mesir, setelah pertemuan bilateral kedua menteri.

Penandatanganan ini menjadi salah satu bagian dari misi dagang Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan, dalam kunjungannya ke Mesir pada tanggal 14–16 Mei 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius, Selasa 16 Mei 2023: Hoki di Percintaan, Bagaimana Karir, Keuangan dan Kesehatan?

Baca Juga: The Jack Wajib Tahu! Regulasi Baru Kompetisi Liga 1 2023-2024, Klub Teratas Belum Tentu Jadi Juara

Baca Juga: Polisi Over Thinking Kok Ada Sisa Pembakaran di TKP Mayat Mr X Tanpa Kelamin di Depok, Trik Kecoh Petugas?

Zulkifli Hasan menyampaikan harapannya bahwa JTC akan menjadi forum yang efektif dalam mengidentifikasi potensi peningkatan perdagangan antara kedua negara.

Selain itu, JTC juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyelesaikan hambatan perdagangan yang melayani kepentingan bersama.

"Dengan senang hati, hari ini saya bersama Menteri Ahmed telah menandatangani MoU Pembentukan JTC Indonesia-Mesir. Saya berharap forum JTC ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengidentifikasi peluang-peluang peningkatan perdagangan kedua negara sekaligus menjadi wadah untuk mengatasi hambatan perdagangan yang dihadapi, dengan memperhatikan kepentingan bersama," ungkap Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterbitkan pada hari Selasa, 16 Mei 2023

Melalui JTC, upaya untuk mempromosikan dan meningkatkan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Mesir akan dilakukan dengan beberapa langkah, termasuk identifikasi dan penerapan tindakan untuk memperkuat hubungan perdagangan.

Baca Juga: Buruh Pabrik tapi Hedon, Oalah Ternyata Alfi Damayanti Dimanjain Pria Ini: Pantes Duitnya Nggak Berseri

Baca Juga: Heboh BSI Error Akibat Serangan Ransomware, Ternyata Paling Banyak di 2022

Baca Juga: Meriahkan Bulan Merdeka Belajar, Jalan Sehat Politeknik Negeri Padang Sukses Digelar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat