bdadinfo.com

Sedang Kuatkan Bukti, PSSI Siap Lapor FIFA Soal Insiden Adu Jotos Laga Final Timnas U22 di SEA Games 2023 - News

Sedangkan Kuatkan Bukti, PSSI Siap Lapor FIFA Soal Insiden Adu Jotos Timnas U-22 di SEA Games 2023

-- Laga final Timnas U-22 di SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand berakhir dengan insiden saling adu jotos. Meskipun demikian Timnas Indonesia berhasil meraih mendali emas dengan menumbangkan Thailand dengan skor 5-2.

Insiden adu jotos di laga final Timnas U-22 tersebut bermula dari selebrasi provokatif yang dilakukan tim ofisial Thailand saat timnya berhasil menyemakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90.

Pada menit ke-90 tersebut tim Offisial dan sejumlah pemain Timnas Thailand berlari ke area betch Timnas Indonesia, sehingga kericuhan pun tak bisa dihindari.

Bahkan Manajer Timnas U-22 Indonesia yakni Sudarmardji pun menjadi korban insiden adu jotos laga final SEA Games 2023 tersebut.

Kala itu Sudarmardji  berniat untuk melerai kericuhan, namun nahas Manajer Timnas Indonesia itu justru malah terkena pukulan di bagian bibirnya.

Mengenai insiden adu jotos di final Timnas U-22, tim official Timnas Thailand telah meminta maaf ke Indonesia. 

Kala itu salah satu ofisial Timnas Thailand menemui langsung Sudarmadji dan langsung memeluk Manajer Timnas U-22 Indonesia tersebut sebagai tanda permintaan maaf.

Akan tetapi meskipun Thailand telah meminta maaf ke Indonesia, PSSI jutru sedang bersiap laporkan insiden adu jotos tersebut ke  FIFA.

Kabar soal PSSI yang bakal lapor FIFA tersebut diungkap oleh Raja Sapto Oktohari yang merupakan Ketua Umum atau Ketum NOC Indonesia.

Ketum NOC tersebut menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

"Saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di laga final dan akan dilaporkan ke FIFA," ujar Raja Sapto Oktohari dilansir dari bola.okezone.com. 

Ketum NOC itu menjelaskan bahwa langkah laporan PSSI ke FIFA tersebut tetap akan sesuai dengan statuta.

Menurutnya laporan PSSI ke FIFA tersebut juga perlu dilakukan untuk mengungkapkan apa yang menjadi penyebab insiden kisruh di laga final Timnas U-22 2023 tersebut.

Oleh karena itu menurut Raja Sapto jika dari laporan tersebut terungkap Indonesia yang salah , maka kita harus menerima konsekuensi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat