bdadinfo.com

Rahasia Sukses Basrizal Koto, Pengusaha Asal Padang Pariaman yang Pernah Jadi Kenek Oplet - News

Basrizal Koto

– Banyak orang sukses yang berasal dari Sumatera Barat, salah satunya seperti Basrizal Koto yang memiliki banyak usaha besar di berbagai sektor.

Basrizal Koto lahir di keluarga sederhana pada 11 Oktober 1959 di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Sebelum menjadi orang sukses, ia sudah mulai berdagang di sekolahnya saat masih SD.

Melihat sang Ibu semakin kesulitan untuk menghidupi keluarganya, Basrizal Koto memutuskan untuk berhenti sekolah di usia 12 tahun dan merantau ke luar Sumatera Barat.

Baca Juga: Mantap! Pelatih Timnas Thailand Puji Sportivitas Rizky Ridho Usai Minta Maaf ke Bench Pasca Kerusuhan

Pria yang akrab dipanggil Basko ini berjanji kepada sang Ibu akan kembali menjemput keluarganya dalam kurun waktu tiga bulan dalam perantauan ke Pekanbaru.

Dari situ, mulailah perjuangan Basko dalam merintis kesuksesannya di perantauan. Bermula dari menjadi kenek oplet, ia terus mencoba berbagai hal hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Setelah mendapat penghasilan yang cukup menjadi kenek oplet, ia dapat membawa sang ibu beserta adiknya ke Pekanbaru.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya pada Minggu, 21 Mei 2023

Ia pun terus mencoba hal-hal baru di berbagai daerah dengan menjadi penjahit, makelar motor, penjual mobil bekas, pengusaha aksesoris mobil, hingga akhirnya punya dealer mobil.

Kesuksesannya tidak berhenti sampai di situ, ia memiliki usaha lainnya, di antaranya mall, properti, perhotelan, peternakan, dan pertambangan.

Berikut adalah sejumlah rahasia kesuksesan Basrizal Koto yang patut dicontoh:

1. Berani mencoba dan mengambil kesempatan tanpa ragu

Basko memiliki tekad yang kuat dan tak pernah gentar sejak kecil. Ia memegang prinsip bahwa mencoba adalah sebuah keberhasilan.

Menurutnya, tidak berani mencoba, ragu-ragu hingga membatalkan sesuatu adalah bentuk kegagalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat