bdadinfo.com

Remaja 15 Tahun di Sulteng Diperkosa Berbulan Bulan, PSI ke 11 Predator Seks: Tiada Maaf Bagimu - News

Remaja 15 tahun di Sulteng diperkosa berbulan bulan, PSI ke 11 predator seks: Tiada maaf bagimu (psi.id)

- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat prihatin dengan peristiwa remaja 15 tahun diperkosa 11 predator seks di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah atau Sulteng.

PSI berpandangan kelakuan 11 predator seks itu sangat keji tidak manusiawi dan tiada maaf bagi mereka.

Seharusnya 11 pria itu melindungi perempuan apalagi korban masih belia, kok malah keji perkosa remaja 15 tahun yang merupakan relawan kemanusiaan.

Baca Juga: Waduh Kemarin Dibelain, PSI Kini Lawan Keras Ketua RT Riang Prasetya, Gegara Ucapan Rasis Pribumi

"Kami sangat prihatin sekaligus mengecam keras perkosaan di Kabupaten Moutong ini. Tindakan keji para pelaku tak bisa dimaafkan. Mereka yang seharusnya mangayomi dan melindungi justru mencelakakan dan merusak jiwa raga korban," ujar Ketua DPP PSI, Imelda Berwanty Purba, dalam keterangan tertulis, Rabu 31 Mei 2023.

Melalui Lembaga Bantuan Hukum dan Komite Solidaritas Perlindungan Anak dan Perempuan (KSPPA), PSI menegaskan siap mendampingi korban perkosaan predator seks tersebut.

Nah dalam pandangan PSI, keadilan bagi korban harus dipenuhi. Kepentingan korban harus jadi prioritas wajib diutamakan, khususnya pemulihan kesehatan, psikis, dan sosial, apalagi korbannya masih usia anak-anak.

Baca Juga: Dikabarkan Berhasil Dapat Mac Allister, Kini Liverpool Kembali Siap Gaet Gelandang Muda Bundesliga!

"Juga restitusi untuk ganti rugi dan keberlangsungan pemulihannya. LBH dan KSPPA DPP PSI berkomitmen akan membantu korban," kata aktivis perempuan itu.

Dalam konteks ini, PSI mendorong percepatan lahirnya peraturan pelaksana UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) agar penegakan hukumnya lebih lancar.

"Sampai saat ini belum ada satu pun peraturan pelaksananya. Peraturan pelaksana akan membantu proses penegakan hukumnya," ujar Imelda.

Baca Juga: Alarm Peringatan Berbunyi di Korea Selatan Ternyata Ulah Peluncuran Satelit Korea Utara yang Gagal

Remaja 15 tahun mengalami perkosaan berulangkali dari April 2022 sampai Januari 2023. Akibat perkosaan ini, korban terancam kehilangan rahim.

Korban diming-imingi sejumlah uang, handphone, bahkan juga ada ancaman senjata tajam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat