bdadinfo.com

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Sanitarian Puskesmas, Dinkes Padang Panjang Gelar Pelatihan Teknis - News

Dinkes Padang Panjang Gelar Pelatihan Teknis (Kominfo Padang Panjang)




PADANG, -- Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada Bidang Kesehatan khususnya Tenaga Kesehatan Sanitarian Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menggelar Pelatihan Teknis, di Pangeran City Padang.

Pelatihan digelar selama empat hari pada 28 Mei hingga 1 Juni 2023, diikuti oleh Nakes Sanitarian Puskesmas se Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan teknis Tenaga Sanitarian Puskesmas, kegiatan ini juga sudah lama tidak diadakan.
Dan kegiatan ini juga merupakan rangkaian awal pelaksanaan Survey Kualitas Air Minum Rumah Tangga (SKAMRT) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 2 Tantri Basa Gladhen Wulangan 7 Halaman 131 132 133

"Kota Padang Panjang termasuk salah satu lijus yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam pelaksanaan SKAMRT ini. Pelaksanaan SKAMRT ini akan dilakukan dengan cara mengambil air minum yang di gunakan di Rumah Tangga terpilih yang nanti nya akan di tetapkan lokus nya," ujarnya.

Pelatihan ini juga mendatangkan narasumber dari Dinkes Provinsi Sumatera Barat, Dinkes Kota Padang Panjang dan Organisasi Profesi HAKLI.

Baca Juga: Raja Performa Poco F5 5G: Mengukuhkan Kekuasaan di Dunia Smartphone

"Harapan kita dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa lebih memantapkan tugas dari Tenaga Sanitarian kita di Kota Padang Panjang. Dan juga himbauan kami semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena ini sudah lama tidak diadakan," tuturnya lagi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat