bdadinfo.com

Lagi, Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay Ditangkap, Ancaman 6 Tahun Penjara Menunggu - News

Tersangka penipuan tiket konser coldplay (Instagram @poldametrojaya)

- Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan 4 orang tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay di Instagram.

Keempat tersangka dijerat kasus penipuan tiket konser Coldplay melalui media elektronik sesuai dengan pasal 28 ayat 1 UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara.

Kasus penipuan tiket konser Coldplay diungkap Polda Metro Jaya melalui konferensi pers 5 Juni 2023 kemarin bermula dari adanya laporan korban pada tanggal 22 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini, Selasa 6 Juni 2023: Kesempatan Baru Akan Datang Menghampiri

Setelah dilakukan penindakan, proses penipuan tiket konser Coldplay dilakukan para tersangka melalui akun media elektronik serta media sosial Instagram @jastiptiket.coldplay.

Bermula saat korban sekaligus pelapor ID mengirimkan pesan melalui DM Instagram ke akun yang bersangkutan untuk menanyakan ketersediaan tiket konser Coldplay.

Pesan pertama pada tanggal 13 Mei 2023 dikonfirmasi bahwa tiket habis, kemudian berlanjut pada pesan yang kedua kalinya pada tanggal 19 Mei 2023.

Korban menanyakan kembali ketersediaan tiket konser Coldplay dan dikonfirmasi oleh pelaku bahwa masih ada 2 tiket konser Coldplay yang tersisa.

Baca Juga: Inara Rusli Dituding Abaikan Masa Iddah Demi Mencari Nafkah: Masa Aku Harus Ngemis ke Netizen?

Karena tertarik, korban kemudian diminta untuk mengirimkan sejumlah uang melalui transfer Dana sebesar Rp9 juta.

Tersangka sempat memberikan janji akan mengirimkan bukti transfer yang dikirim korban beserta 2 tiket konser Coldplay yang sebelumnya dipesan.

Namun, sampai beberapa hari kemudian bukti transfer serta tiket konser Coldplay yang telah dijanjikan tidak kunjung dikirim oleh tersangka.

Sehingga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Keempat tersangka sebelumnya telah dilakukan penangkapan di kediaman masing-masing di Sulawesi Selatan sebelum akhirnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Mewakili Padang Panjang, TP-PKK TPL Dinilai Tim Provinsi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat