bdadinfo.com

Kenalin Nih Si Ratu Cilok, Andalan Rutan Depok Bikin Napi Tenang - News

Ilustrasi napi di Rutan Depok (Ist)

- Berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kian gencar dilakukan jajaran Rutan Depok, Jawa Barat.

Adapun salah satu inovasi teranyar yang dicetuskan sipir Rutan Depok itu yakni Sistem Informasi Rutan Kelas I Cilodong Depok atau yang disingkat menjadi Si Ratu Cilok.

Kepala Rutan Depok, Andi Gunawan menyebut, program ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung di rumah tahanan negara tersebut.

Baca Juga: Kepala BPN Depok, Indra Gunawan Diperiksa soal Korupsi, Begini Kronologinya

"Program ini akan membuat pengalaman kunjungan ke Rutan Depok semakin mudah dan efisien dengan fitur yang ada di aplikasi Si Ratu Cilok," katanya dikutip pada Kamis, 8 Juni 2023.

Dengan adanya aplikasi Si Ratu Cilok ini, kata Andi Gunawan, maka pengunjung Rutan Depok yang ingin melakukan besuk tahanan tak perlu lagi antri atau menunggu lama.

“Cukup akses aplikasi Si Ratu Cilok dan ikuti langkah-langkah yang sederhana. Jadwalkan kunjungan anda sesuai dengan ketersedian waktu yang tersedia dan segera nikmati kemudahan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Syarifah Fadiyah Alkaff Jambi Bungkam Mahfud MD: Akankah Negara Harus Melawan Anak SMP?

Kemudian, mereka yang melakukan besuk tahanan tidak perlu khawatir barang yang dititipkannya tidak sampai kepada keluarga di dalam Rutan Depok.

"Sebab kami menyediakan layanan penitipan barang yang aman dan terpercaya. Barang atau makanan anda dapat dititipkan melalui aplikasi Si Ratu Cilok dan anda dapat memantau barang yang dikirim langsung dari handphone, segera nikmati kemudahannya,” kata Andi Gunawan didampingi KPR Rutan Depok, Numan Fauzi.

Baca Juga: Nyinyirin Syarifah Siswi SMP! Kadis Kominfo Jambi Abu Bakar Punya Utang Rp 78 Juta, Segini Hartanya

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa program ini menghadirkan sistem ketepatan waktu kunjungan (Sikawan).

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang tepat waktu dan efisien, sehingga anda dapat menghindari penundaan yang tidak diinginkan," ujarnya.

Baca Juga: Temukan Data 849 TNI Polri Terkait Pemilu di Depok, Bawaslu Senggol KPU: Kan Tidak Mau Terbuka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat