bdadinfo.com

Menteri PANRB Azwar Anas Ngaku Banyak ASN Muda yang Minta Pindah Kerja ke IKN - News

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. (Tangkap layar)

- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan, pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) telah dipersiapkan dengan matang.

Menteri PANRB, Azwar Anas menyebutkan, bahwa pada tahap awal pemindahan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, sebanyak 16.990 orang akan dipindahkan ke IKN yang terdiri dari ASN, TNI dan Polri.

Menteri Azwar Anas mengungkapkan, dari 16.990 orang yang dipindahkan ke IKN, 11.274 diantaranya adalah ASN dari kurang lebih 40 kementerian dan lembaga, lalu sebanyak 5.716 lainnya merupakan anggota TNI dan Polri.

Baca Juga: Diduga ASN Palembang Live Streaming di TikTok saat Jam Kerja, Membuat Pertanyaan Warganet

Azwar mengaku, jika ia banyak sekali menerima permintaan dari ASN muda yang ingin namanya dimasukkan dalam rencana pemindahan ke IKN.

Dirinya berujar, banyak ASN muda yang namanya tidak ada dalam daftar ASN yang akan dipindahkan pada tahap awal, meminta agar yang bersangkutan diikutsertakan dalam rencana pemindahan.

Menteri PANRB memaparkan, bahwa banyak sekali benefit yang akan didapatkan oleh para ASN yang bekerja di IKN. Azwar mencontohkan, kantor-kantor di Ibu Kota Nusantara nantinya  akan menggunakan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).

Baca Juga: Jubir Pemkot Jambi Dirujak Netizen Usai Diduga Provokasi Rekan ASN Serang Syarifah Fadiyah, Akun IG Digembok!

Selain itu, kantor-kantor di IKN juga akan menerapkan sharing tempat antar lembaga. Ia menambahkan, jika kualitas udara di IKN masih sangat bagus dan sangat baik untuk kesehatan.

Azwar sendiri menyampaikan, jika tahap pembangunan IKN berjalan dengan baik dan diharapkan dapat rampung sesuai dengan yang dijadwalkan dan memulai pemindahan ASN ke Ibukota yang baru.

"Progres pembangunan (IKN Nusantara) berjalan baik dan luar biasa. Tentunya ini diharapkan dapat menunjang target pemerintah untuk pemindahan ibu kota serta kepindahan ASN, TNI, Polri tahap awal pada 2024 nanti," kata Abdullah Azwar Anas, keterangan tertulis dikutip Senin, 12 Juni 2023. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat