bdadinfo.com

Stand Pameran Dispangtan Padang Panjang Ramai Dikunjungi Peserta Penas Tani XVI-2023 - News

Stand Pameran Dispangtan Padang Panjang Ramai Dikunjungi Peserta Penas Tani XVI-2023 (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG, -- Stand pameran Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Padang Panjang ramai dikunjungi dalam kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas Tani) XVI-2023 di Lanud Sultan Sjahrir, Kota Padang.

“Di stand pameran, kita menampilkan produk unggulan Padang Panjang seperti benih bersertifikat, beras merah organik, beras organik, tanaman hias, ikan hias dan aneka olahan komoditi pertanian. Alhamdulillah ini semua cukup diminati para peserta dan pengunjung yang hadir,” sebut Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P kepada Kominfo, Senin (12/6).

Ade menyebutkan, pada kegiatan ini, pengurus KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) yang diikutkan pihaknya, juga merasa mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari expo dan gelar teknologi yang ditampilkan di arena Penas Tani.

Baca Juga: Rehab Jalan dan Drainase Rampung, Wako Padang Panjang Apresiasi Program Kotaku di Busur

“Semoga melalui ajang Penas Tani ini, petani kita bisa mendapatkan informasi teknologi budidaya baru yang bisa diterapkan di Padang Panjang guna meningkatkan hasil usaha mereka. Kemudian juga terjadi jejaring agribisnis komoditi pertanian Padang Panjang,” harapnya.

Ditambahkan Ade, pada Penas kali ini lebih kurang sebanyak 20 pengurus KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) yang diikutkan sebagai peserta utama dan 160 petani sebagai pengunjung.

Kegiatan yang berlangsung 10-15 Juni ini melibatkan seluruh KTNA yang ada di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kota Padang Panjang. Dengan rangkaian kegiatan, mulai dari bazar, livestock expo, stand pameran serta sharing pengalaman, teknologi, pemikiran dan ide-ide bagi untuk pertanian ke depan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat