bdadinfo.com

Longsor di Dekat SDN 1 Palembayan Agam Ancam Keselamatan Siswa, BPBD Siapkan Langkah Preventif - News

Kondisi longsor yang mengakibatkan tembok sekolah SDN 1 Palembayan Agam ikut roboh (Ist)

- Tanah longsor terjadi di SDN 1 Pasar Palembayan, Kabupaten Agam yang mengakibatkan runtuhnya pagar tembok sekolah tersebut, Selasa 13 Juni 2023, dini hari.

Kejadian ini disebutkan menimbulkan potensi bahaya bagi para siswa yang bersekolah di sana.

Bambang Warsito, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, menjelaskan bahwa laporan mengenai kejadian ini diterima dari perangkat nagari pada pagi hari.

"Laporan telah kita terima dari perangkat nagari setempat," ucapnya.

Baca Juga: Keren! Nenek 85 Tahun Tercatat jadi Jamaah Haji Tertua Asal Bukittinggi

Setelan menerima laporan tersebut, BPBD Agam segera melakukan survei lokasi untuk mengevaluasi kondisi setelah longsor terjadi.

Bambang Warsito juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keselamatan para siswa, mengingat kondisi tebing yang rawan.

"Mengingat kondisi tebing, kami melihat adanya potensi kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan siswa," ujar Bambang Warsito.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi, BPBD Agam telah memasang rambu peringatan sementara di sekitar area yang terdampak.

Baca Juga: Meski Punya Jam Gadang, Ternyata Orang Minangkabau Punya Cara Sendiri dalam Membaca Waktu

Rambu tersebut berupa tali yang dipasang untuk memberikan tanda kepada siswa agar tidak mendekati tebing yang berbahaya.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga keselamatan siswa sambil menunggu perbaikan lebih lanjut pada pagar tembok yang runtuh.

BPBD Agam berkomitmen untuk terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi keselamatan siswa.

Kondisi longsor dan kerusakan pada tembok pembatas SDN 1 Pasar Palembayan akan menjadi fokus perbaikan selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat