bdadinfo.com

Pemnag Sago Salido Pesisir Selatan Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musala - News

Pemnag Sago Salido Pesisir Selatan Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musala (Kominfo Pesisir Selatan)


- Pemerintah Nagari Sago Salido beserta perangkat, Bamus, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan musala di Kawasan Pantai Sago, Kampung Karang Sago, Rabu (14/6).

Musyawarah ini dilaksanakan di Kawasan Pantai Sago, atas dasar aspirasi masyarakat nelayan di sana yang menghabiskan aktivitas sehari-hari untuk mencari nafkah ataupun sekedar beristirahat di Pantai Sago, Kampung Karang Sago.

Walinagari Sago Salido, Syafriadi mengatakan, nelayan di Kampung Karang Sago membutuhkan musala terdekat untuk beribadah dengan khusyuk, dari pada mereka menumpang di rumah-rumah masyarakat disana.

Sementara itu akses masjid/musala terlalu jauh dari lokasi pantai. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Nagari Sago Salido langsung merespon dengan cepat untuk mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan musala di Pantai Sago, Kampung Karang Sago tersebut.

Baca Juga: Jadi Harapan Energi Terbarukan, Semen Padang Siapkan 19 Lahan Emplasemen Perusahaan untuk Kaliandra

Disebutkan, dalam musyawarah tersebut juga mengundang beberapa pengusaha atau perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Nagari Sago Salido, seperti PT. Rizano Cipta Mandiri Sago, pemilik Rumah Sakit BKM Sago dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengajak dan ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan mushalla tersebut.

"Pada musyawarah tersebut, semua yang hadir sepakat untuk melakukan pembangunan musala di Pantai Sago, Kampung Karang Sago. Selanjutnya, dibentuk panitia pelaksana untuk mewujudkan pembangunan musala tersebut. Semuanya juga sepakat, apabila nanti pembangunan mushalla ini terwujud, maka mengajak semua untuk meramaikannya dengan kegiatan ibadah dan merawatnya dengan sebaik mungkin," katanya.

Baca Juga: Digrebek di Rumah Orang Tua, Seorang Pria Warga Lima Kaum Tanah Datar Ditangkap Polisi Karena Sabu

Ia menambahkan, Pemerintah Nagari Sago Salido mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi dan mendukung terwujudnya pembangunan musala di Pantai Sago, Kampung Karang Sago. "Hal ini nantinya juga akan menjadi ladang amal ibadah dan tabungan akhirat kelak bagi kita semua," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat