bdadinfo.com

Peringati HUT DKI ke 496, Tarif TransJakarta, MRT dan LRT hanya Rp1, Pengguna Tetap Harus Tap In Tiket - News

Dishub DKI Jakarta berlakukan tarif Rp1 untuk transjakarta dan MRT (Dishub DKI Jakarta)

- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa pada Kamis, 22 Juni 2023 tarif khusus akan diberlakukan untuk moda transportasi TransJakarta, MRT dan LRT.

Tarif khusus sebesar Rp1 rupiah akan diberlakukan bagi para pengguna transportasi TransJakarta, MRT dan LRT. Hal tersebut diterapkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta yang ke 496.

Meski para pengguna hanya perlu membayar sebesar Rp1 untuk menggunakan TransJakarta, MRT dan LRT. Masyarakat tetap harus melakukan tap in tiket di gerbang masuk.

Baca Juga: Jose Mourinho Berulah di Final Liga Europa Akhirnya Dihukum UEFA, AS Roma Kena Batu Juga

Hal tersebut dimaksudkan agar saldo elektronik dan pembelian para pengguna dapat tercatat kedalam sistem.

Adapun periode pemberlakuan tarif khusus tersebut hanya berlaku untuk tanggal 22 Juni 2023 saja. Tarif Rp1 mulai dapat dirasakan oleh para pengguna transportasi umum sejak 22 Juni pukul 00.00 WIB dini hari hingga pukul 23.59 tengah malam.

Meski memberlakukan tarif khusus, layanan transportasi umum lainnya seperti Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu akan tetap diberlakukan sama seperti biasanya.

Baca Juga: Untung Banyak! Wisata Ke Puncak Lawang Dapat Bonus Keindahan Panorama Danau Maninjau Sekaligus

Kebijakan tersebut sesuai dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 yang menyebutkan bahwa beberapa layanan tersebut pengguna dapat membayarkan Rp0 atau gratis.

Informasi tersebut disampaikan oleh Dishub DKI Jakarta melalui akun sosial media resmi @dishubDKI_JKT.

"Dalam rangka HUT Jakarta ke-496, Khusus tanggal 22 Juni 2023, #TemanDishub bisa merayakan pertambahan usia Jakarta sambil menggunakan Transjakarta, MRT dan LRT hanya dengan ongkos 1 rupiah!" tulisnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat