bdadinfo.com

Masyarakat Kurai Resah! Wali Kota Bukittinggi Dilaporkan Terkait Pernyataan Inses - News

Parik Paga Nagari Kurai V Jorong laporkan Wali Kota Bukittinggi terkait pernyataan inses (Harianhaluan.com/Vesco)

- Parik Paga Nagari Kurai V Jorong didampingi Niniak Mamak melaporkan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ke Polresta Bukittinggi terkait pernyataannya tentang kasus inses yang meresahkan masyarakat

Laporan tersebut langsung diserahkan Parik Paga Nagari Kurai V Jorong ke Polresta Bukittinggi pada Senin 26 Juni 2023.

T. Datuak Nan Laweh, Pangka Tuo Banda Kurai V Jorong menyebutkan, pelaporan Wali Kota Bukittinggi itu atas inisiasi Parik Paga Nagari serta perantau Minangkabau yang kian riuh terkait pernyataan wali kota.

Baca Juga: Kasus Inses di Bukittinggi Kian Heboh, Polisi Mulai Lakukan Penyelidikan Mendalam

"Atas nama masyarakat hukum adat berkolaborasi dengan perantau se-Indonesia mempertanyakan terkait pernyataan wali kota yang sangat menyayat masyarakat Minangkabau," ucapnya.

Lebih jauh, dirinya menyebutkan, keresahan tersebut telah dirasakan masyarakat sejak pertama kali statemen Wali Kota Erman Safar di konsumsi publik.

"Semenjak hari Jumat pernyataan ini beredar di konsumsi publik, kami sudah resah dengan pernyataan wali kota. Tindakan kami hari ini membuktikan bahwa kami tidak diam di ranah Nagari Kurai V Jorong," tuturnya.

Baca Juga: Fakta Baru Skandal Inses di Bukittinggi, IPWL: Pelaku Kecanduan Lem

Datuak Nan Laweh mengatakan, selain melaporkan Wali Kota Bukittinggi, Parik Paga Nagari juga menuntut Polresta Bukittinggi mengusut pernyataan wali kota yang telah meresahkan tersebut.

"Kami melapor pada hari ini, kami akan mendesak Polresta Bukittinggi, tuntut tuntaskan permasalahan yang disampaikan Wali Kota Bukittinggi," ucapnya.

Sebelum mendatangi Polresta Bukittinggi, PariknPaga Nagari bersama Niniak Mamak Kurai V Jorong melakukan longmarch dari Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Di Polresta Bukittinggi, rombongan Parik Paga Nagari Kurai V Jorong diterima oleh Kabag Ops Kompol Afrides Roema. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat