bdadinfo.com

Wali Kota Pariaman Turun ke Lapangan Goro dengan Warga di Dusun Rawang - News

Wali Kota Pariaman Turun ke Lapangan Goro dengan Warga di Dusun Rawang (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Dengan Gotong Royong (Goro), selain kita berolahraga mengeluarkan keringat, juga baik untuk kesehatan kita. Selain itu, Goro juga sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat, dalam membersihkan dan menata setiap pembangunan yang ada di Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika memimpin Gotong Royong bersama, di kawasan Perumahan yang terletak di By Pass, Dusun Rawang, Desa Kampung Gadang Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Minggu pagi (25/6/2023).

“Menjaga kebersihan drainase, bukan hanya urusan sendiri, namun tanggung jawab kita bersama. Kita akan selalu mengimbau dan mengajak masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan, baik yang ada di sekitar rumah mereka dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga: Gelar Demo Besa-besaran, Korut Ancam Balas Dendam ke Amerika Serikat

Genius menambahkan tidak hanya drainase yang diperhatikan, namun beberapa titik lainnya yang bisa diperkirakan menjadi penyebab terjadinya banjir, salah satunya kebersihan sungai dan area sekitarnya juga harus kita perhatikan, ucapnya.

“Kita juga mengajak warga untuk melakukan pembersihan sampah dan rumput liar yang menutupi drainase dan area sungai, dan dari yang tampak di lapangan, masyarakat bersama pemuda, turut serta dan bersama membersihkan drainase yang ada didaerah ini,” tukasnya.

Dirinya juga mengungkapkan agar masyarakat dan khusunya ASN, kiranya dapat turut serta disetiap Goro yang dilakukan, sehingga percepatan pembangunan yang saat ini terkendala dengan keterbatasan anggaran, tidak menjadi hambatan bagi kita dalam membangun Kota Pariaman, seperti pembangunan jalan non budgeter yang saat ini sudah mencapai 40 KM lebih di 24 ruas jalan baru yang dibuka, di berbagai tempat yang tersebar di Kota Pariaman, terangnya.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Jabatan Strategis Mabes Polri yang Dirotasi Jenderal Listyo Sigit: Wakapolri — Kabaintelkam

“Semoga saja, gotong-royong yang dilaksanakan ini, dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga Kota Pariaman bisa bersih dari sampah dan terhindar dari banjir, yang disebabkan oleh penumpukan sampah di drainase dan sungai yang kita punya, dan menekankan kepada masyarakat, agar dapat membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya.

Turut ikut dalam Goro bersama ini, Asisten II, Elfis Candra, Kadis Pol PP dan Damkar, Alfian, Kadis PUPR, Nofiardi Syukri, Kepala Bappeda, Hendri, Kabid di Dinas PUPR, Riko Jamal dan Kabid di Perkim LH, Zul, Kepala Desa Kampung Gadang Padusunan, Amri Maldi, serta orang tuo, ninik mamak dan pemuda di Desa Kampung Gadang Padusunan ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat