bdadinfo.com

Dari OceanGate Sampai Angkatan Laut, Ini 4 Kejadian Tenggelamnya Kapal Selam Sejak Tahun 2000 - News

Terdapat banyak kejadian kapal selam yang tenggelam, yang terbaru datang dari OceanGate.

- Dalam dua minggu terakhir, dunia dikejutkan dengan tenggelamnya kapal selam milik OceanGate, perusahaan yang bergerak di bidang penyelaman.

Dari kejadian OceanGate tersebut, publik bisa lebih mengerti lagi bahwa perihal keamanan adalah nomor satu jika menyangkut penyelaman dan kapal selam.

Meriset dan mendapatkan informasi sebanyak-banyak sebelum melakukan suatu hal juga adalah pelajaran yang bisa dipetik karena nyawa menjadi taruhannya, seperti kejadian OceanGate.

Baca Juga: Inilah Provinsi Calon Tetangga Baru Sumatera Barat, Begini Komentar Netizen...

Terdapat dua jenis kapal selam, yaitu satu yang bisa dioperasikan sendiri saat menyelam (submarine) dan satu lagi yang dioperasikan dari yang berada di atas permukaan air (submersible).

Jika berbicara tentang kapal selam, alat transportasi itu digunakan untuk bermacam hal, mulai dari perang, riset, sampai wisata.

Meski begitu, kapal selam sebenarnya memang sebuah alat transportasi yang keseluruhannya ditujukan untuk pengoperasian di bawah air.

Baca Juga: Usulan 5 Calon Kabupaten Baru di Sumatera Barat, Setuju atau Tidak dengan Pemekaran?

Tapi, dalam pelaksanaannya, tidak sedikit kapal selam yang tenggelam dan hancur menjadi puing. Tentu, hal seperti itulah yang memakan korban jiwa.

Berikut adalah kejadian tenggelamnya kapal selam di seluruh dunia.

1. Titan, OceanGate (Amerika Serikat)

Baca Juga: Mantan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Kembali Bertugas di Sumbar, Ini Jabatannya

Kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate yang berbasis di negara bagian Washington bertujuan untuk melihat reruntuhan kapal ternama Titanic, sekitar 12.500 kaki di Samudera Atlantik Utara.

Pada 18 Juni 2023, kapal selam yang membawa 5 orang itu dikabarkan meledak dan hilang komunikasi setelah 1 jam 45 menit, membuatnya menjadi ekspedisi yang gagal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat