bdadinfo.com

Diprediksi Meledak Setelah Menyelam Beberapa Jam, Begini Kesaksian Angkatan Laut AS Soal Kapal Selam Titan - News

Diprediksi Meledak Setelah Menyelam Beberapa Jam, Begini Kesaksian Angkatan Laut AS Soal Kapal Selam Wisata Titanic/ Okezone


- 5 Awak kapal selam Titan telah dinyatakan tewas pada 24 Juni 2023 dan tim penyelamat telah memastikan bahwa bangkai kapal Titanic di Samudra Atlantik hancur karena ledakan dahsyat.

Hal ini dibenarkan oleh kesaksian Angkatan Laut AS yang mendengar ledakan tak lama setelah kapal tersebut menyelam di kedalaman laut.

Angkatan Laut AS sendiri telah mendeteksi suara ledakan beberapa hari lalu yang diduga berasal dari kapal selam wisata Titan.

Konsisten dengan pernyataannya ia mengatakan bahwa suara ledakan itu terdeteksi di akustik militer rahasia yang digunakan Angkatan Laut untuk melacak kapal selam musuh.

Dilansir dari wawancara pejabat dari Wall Street Journal bahwa suara itu tertangkap beberapa jam setelah kapal selam mulai menyelam pada 18 Juni 2023 waktu setempat.

Baca Juga: Insiden Kapal Selam Titan Telan Korban Jiwa, Dawood Foundation Sampaikan Bela Sungkawa

Meledaknya kapal itu terjadi saat komunikasi terputus antara kapal selam Titan dan kapal di permukaan.

Angkatan Laut AS ikut memantau hilangnya kapal selam dan mulai menganalisa suaranya dan semakin dibenarkan oleh Pejabat Coast Guard Amerika Laksamana Muda John Mauger.

Ia mengatakan bahwa kendaraan bawah air (ROV) telah menemukan puing-puing dari haluan Titanic, bangkai kapal berusia seabad yang menjadi tujuan ekspedisi.

"Puing-puing itu konsisten dengan ledakan kapal yang dahsyat," kata Mauger. Dengan tekanan air itu telah menghancurkan kapal selam Titan seketika.

Dilaporkan bahwa puing-puing kapal yang berada di dasar laut di Atlantik Utara ditemukan pada kedalaman sekitar 3.800 meter.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat