bdadinfo.com

Insiden Kapal Selam Titan Telan Korban Jiwa, Dawood Foundation Sampaikan Bela Sungkawa - News

Suleman Dawood dan Ayahnya Shahzada Dawood Miliarder asal Pakistan yang Menjadi korban Kapal Selam wisata Titanic (Twitter OceanGate edit Canva)

- Kabar duka insiden meledaknya kapal selam Titan juga disiarkan oleh Dawood Foundation.

Dawood Foundation adalah sebuah organisasi yang dikelola oleh Shahzada Dawood, seorang pebisnis Pakistan-Inggris beserta keluarganya.

Dalam keterangan yang diunggah di Twitter @DawoodTdf, keluarga Dawood meminta doa bagi Shahzada Dawood dan anaknya, Suleman Dawood yang tewas dalam insiden kapal selam Titan tersebut.

Baca Juga: Menuju FIFA U-17, Erick Thohir Ajak Semua Komponen Bersatu dan Komitmen

Sebagai keluarga muslim, mereka mengumumkan meninggalnya Shahzada dan Suleman dengan ucapan "inna lillahi wa inna ilaihi raji'un" (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya kami kembali).

"Dengan duka yang mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Shahzada dan Suleman Dawood. Putra-Putra tercinta kami ada di dalam kapal selam Titan milik OceanGate dan ikut tewas di dalamnya," tulis Dawood Foundation dalam unggahannya.

Pihak Dawood Foundation kemudian meminta doa untuk mereka dan kaluarga yang mereka tinggalkan selama masa berkabung.

Baca Juga: Tips Kecantikan: Bau Badan Bikin Nggak Pede? Cari Tahu Penyebabnya di Sini

Mereka juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi penyelamatan kapal selam tersebut.

Tim penyelamat dari sejumlah negara itu sudah mencari kapal selam Tetan sejak Minggu, 18 Juni hingga Kamis, 22 Juni 2023.

"Kami juga berhutang budi kepada teman, keluarga, kolega, dan simpatisan kami dari seluruh dunia yang telah mendukung kami selama kami membutuhkan. Cinta dan dukungan luar biasa yang kami terima terus membantu kami menanggung kehilangan yang tak terbayangkan ini," lanjut keterangan itu.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Tak Cukup Sekali! Inilah 2 Step Cleansing agar Wajah Anda Lebih Bersih

Sebagai informasi, keluarga Dawood merupakan salah satu keluarga terkaya di Pakistan yang bergerak di bisnis bidang produksi bahan kimia, pupuk, makanan dan energi.

Keluarga ini juga memiliki pengaruh yang kuat di Inggris, salah satunya adalah menjadi penasihat bisnis untuk Prince's Trust International, perusahaan yang didirikan Raja Charles III untuk mengentaskan pengangguran muda.

Selain itu, Shahzada Dawood sendiri merupakan pimpinan di dua perusahaan keluarganya serta menjadi anggota inti British Asian Trust, organisasi pembangunan internasional berbasis Asia Selatan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat