bdadinfo.com

Waspada! Gelombang Laut Setinggi 3 Meter di Perairan Sumbar - News

BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi  (Pexels )

- Waspada, gelombang laut setinggi 3 meter di perairan Sumbar hari ini, Rabu, 27 Juni 2023.

Informasi ini disampaikan Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur melalui grup WhatsAppnya, berlaku hingga pukul 19:00 Wib nanti.

BMKG memperingati untuk waspada gelombang laut sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.50 meter di wilayah Perairan utara Siberut dan Perairan Bengkulu.

Baca Juga: Awas! Gelombang Air Laut Setinggi 4 Meter Ancam Perairan Sumbar, Kecepatan Angin 10 Knots

Kemudian, masyarakat perlu waspada gelombang laut tinggi dengan ketinggian 2.00 - 3.00 meter di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai,P
perairan Enggano, Samudera Hindia barat Mentawai dan Samudera Hindia barat Bengkulu.

Untuk kondisi cuaca secara umum diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah.

Sementara, kondisi angin secara umum diprakirakan bertiup dari Tenggara - Barat daya dengan kecepatan angin 2 - 14 knot.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Kapal Laut Perhatikan Tinggi Gelombang hingga 4 Meter di Sumbar

Selain itu juga terpantau potensi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 1.25 meter di wilayah Perairan Barat Sumatera barat dan Perairan Perairan timur Kepulauan Mentawai.

Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 2.00 meter juga berpeluang terjadi di wilayah Perairan utara Siberut dan Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.00 Meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Mentawai. ***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat