bdadinfo.com

Wako Hendri Septa Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban dari Bank Nagari - News

Wako Hendri Septa salurkan sapi kurban dari Bank Nagari. (Dv/Prokopim Pdg)

- Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan hewan kurban di beberapa lokasi di Kota Padang, Selasa (27/6/2023).

Salah satu diantaranya adalah menyerahkan bantuan sebanyak 6 (enam) ekor sapi kurban bahagian dari program "Bank Nagari Berkurban".

Keenam ekor sapi kurban itu pun diserahkan Wali Kota Hendri Septa bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhammad Irsyad kepada perwakilan penerima di pelataran parkir gedung Dana Pensiun Bank Nagari.

Baca Juga: Idul Adha 1444 H, Kurban Pemko Padang Sebanyak 64 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Juga hadir di kesempatan itu para Komisaris dan Direksi Bank Nagari, Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang Bank Nagari serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar Basril Basyar.

Seperti diketahui, keenam ekor sapi kurban tersebut dua ekor diantaranya disalurkan untuk masjid di lingkungan Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda, dua ekornya lagi untuk dua masjid di Kantor Pusat Bank Nagari Pagambiran, serta satu ekor untuk Pemprov Sumbar yang disalurkan melalui Masjid Raya Sumbar dan satu ekor untuk organisasi PWI Sumbar.

Dalam sambutannya Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang serta mewakili warga Kota Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Nagari yang tiap tahunnya menyalurkan bantuan hewan kurban bagi warga Kota Padang pada momentum Hari Raya Idul Adha.

"Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada unsur pimpinan, karyawan/karyawati dan keluarga besar Bank Nagari yang telah berbagi keberkahan di momentum Hari Raya Idul Adha kali ini. Hal tersebut umpama kita sedang berada di gurun sahara, lalu kita menerima setitik air dari Bank Nagari. Jadi luar biasa apa yang dilakukan Bank Nagari. Tidak ini saja, namun banyak bantuan lainnya terus diberikan Bank Nagari," ungkap Wako Hendri.

Selanjutnya Wako Padang mengatakan, untuk membantu kebutuhan sapi kurban bagi warga Kota Padang yang mencapai 6.000 ekor ia sudah meminta dukungan dari setiap OPD di lingkungan Pemko Padang.

"Minimal satu OPD dapat membantu satu ekor sapi kurban. Karena memang banyak sekali kebutuhan sapi kurban ini, masih banyak daerah yang sedikit peserta kurbannya," imbuhnya.

"Kota Padang ini punya lebih kurang 1600 masjid dan musala. Ke depan kita akan berusaha bagaimana masjid dan musala yang kekurangan hewan kurban agar dapat kita cukupi," pungkas Wako Hendri Septa sembari mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan, setiap tahun Bank Nagari menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat dan mitranya.

“Istimewanya, tahun ini sapi yang kita serahkan dari jenis sapi berukuran besar, sehingga dagingnya lebih banyak. Semoga pada masa mendatang kita bisa memberikan yang lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak pula masyarakat yang mendapatkannya,” kata Irsyad.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat