bdadinfo.com

12 Kontingen Kwarcab Padang Panjang Ikuti KPN 2023 - News

Sekdako Sonny Lepas 12 Kontingen Kwarcab Padang Panjang Ikuti KPN 2023 (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Padang Panjang mengirimkan 12 peserta yang terdiri dari Pembina dan Pelatih untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 3-8 Juli di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen Kwarcab Padang Panjang tersebut dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Padang Panjang di sekretariat kwarcab M.Syafei, Sabtu (01/7).

Dalam arahannya Sekdako Sonny menyampaikan ucapan selamat kepada para kontingen pembina pramuka yang terpilih dan dipercaya mewakili Kwarcab Padang Panjang dalam mengikuti KPN Tahun 2023.

Baca Juga: Kebijakan Hilirisasi Pemerintah Diapresiasi, Ketum Hipmi Senggol IMF: Indonesia Tidak Bisa Didikte!

Sonny menghimbau agar para kontingen dapat menjaga nama baik kwarcab Padang Panjang serta menampilkan kemampuan terbaik selama kegiatan berlangsung.

“Jaga nama baik dan nama besar Gerakan Pramuka, Kwartir Padang Panjang, semoga mendapatkan ilmu dan hasil yang terbaik disana serta selamat dalam perjalanan,” katanya.

Sony berharap kepada para kontingen selama di KPN 2023 untuk aktif mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan sekaligus menyerap ilmu pengetahuan dan keterampilan disana agar bisa ditiru, diadaptasikan dan diimplementasikan kembali di Kota Padang Panjang.

“Kepada seluruh peserta, kita berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan sesama kontingen dan tetap semangat untuk mengikuti segala bentuk rangkaian kegiatan,” harapnya.

Baca Juga: 4 Event Sport Tourism Indonesia, Salah Satunya ada Tour de Singkarak dari Sumatera Barat

Pimpinan Kontingen, Januardi mengatakan KPN merupakan pertemuan para pembina untuk mempererat hubungan persaudaraan, dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan, khususnya dalam mengelola kegiatan kepramukaan di gugus depan.

“KPN 2023 mengusung tema Membina Karakter Bangsa dengan Inovasi dan Semangat Persaudaraan dan slogan Merajut Persatuan dalam Keberagaman. Kwarcab Padang Panjang tahun ini mengirimkan sebanyak 12 orang kontingen yang terdiri dari 7 orang ditambah peninjau 5,” sebutnya.

Turut hadir pada pelepasan kontingen KPN 2023, Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus selaku pembina serta pengurus kwarcab lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat