bdadinfo.com

Dishub dan Satpol PP Padang Panjang Bersinergi Sukseskan Kegiatan BKMT - News

Dishub dan Satpol PP Padang Panjang Bersinergi Sukseskan Kegiatan BKMT (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, - Pastikan kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), se-Sumatera Barat di Masjid Manarul Ilmi (Islamic Center) sukses dan lancar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang bersama Satuan Polisi Pamong Praja, turunkan personil.

"Tepat pukul 06.00 WIB 27 orang personil Dishub, sudah memencar ambil posisi untuk mengamankan dan lancarkan kendaraan yang datang," kata Kepala Dinas Perhubungan Arkes Refagus didampingi Kabid Lalu Lintas Rully Hardian, S.STP, MPA kepada Kominfo, Ahad, (2/7).

Sama diketahui jemaah BKMT ini sudah hadir sejak malam tadi dan saat ini mayoritas kedatangan jemaah paling banyak.

"Kita disini selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel yang turun juga mengatur para pengendara mobil/motor yang parkir. Begitu juga dengan masuknya kendaraan ke IC dan keluarnya nanti," ujarnya pagi.

Baca Juga: Bukan Taylor Swift, Ternyata Konser Terbesar Tahun 2023 Ini Justru Berasal Grup Asal Argentina, Siapa Ya?

Sementara itu Plt. Kasat Pol PP dan Damkar I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, pihaknya menurunkan kurang lebih 15 orang personil. Semua personil ini disebar dibeberapa titik Masjid Manarul Ilmi.
Tentu para personil yang hadir ini, akan mengamankan kegiatan Gabungan BKMT se-Sumbar. Baik itu pengamanan peserta maupun pedagang yang hadir di sini.

Baca Juga: BMW X3 2024 Segera Meluncur, Kali Ini Boyong Teknologi Hybrid

"BKMT ini menghadirkan jamaah ribuan, tentu akan banyak pedagang hadir di sini. Kita suah bicarakan dengan pedagang. Dimana mereka boleh berdagang. Tidak satupun pedagang berjualan di dalam pekarangan Masjid. Kita tertibkan pedagang ini. Begitu juga dengan peserta, kita membantu jika ada usia lanjut butuh bantuan, untuk naik jenjang masjid," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat