bdadinfo.com

Lepas 16 Kafilah MQK Tingkat Nasional, Bupati Agam: MTI Canduang Marwah Sumbar - News

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM lepas 16 santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Candung sebagai Kafilah Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Nasional tahun 2023

- Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM lepas 16 santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Candung sebagai Kafilah Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Nasional tahun 2023 untuk mengikuti lomba di Pondok Pesantren Sunan Drajat Pacitan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pelepasan secara khusus 16 orang anggota kafilah masing-masing 6 santriawan dan 10 santriwati yang akan mengikuti serangkaian lomba mulai 10-18 Juli 2023 digelar di aula MTI Canduang, Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Dr Andri Warman mengaku bangga, para santri MTI Canduang bersaing ke tingkat nasional, bahkan mengikuti serangkaian perlombaan tingkat nasional yang diyakini akan diikuti ribuan santri dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Agam Lantik Penjabat Wali Nagari Candung Koto Laweh

Dr Andri Warman berharap, para kafilah yang merupakan perwakilan masyarakat kabupaten Agam bahkan Sumatera Barat, untuk berupaya menjadi yang terbaik, untuk mengharumkan nama daerah sekaligus, sebagai wujud luar biasanya Kabupaten Agam bahkan Sumbar dalam pendidikan dan pembinaan agama Islam, apalagi MTI Canduang dikenal sebagai marwah Sumatera Barat di kancah nasional.

Disisi lain, Bupati Agam berharap, kegiatan lomba tersebut dapat menjadi barometer dalam rangka melahirkan tokoh-tokoh penggiat agama di Kabupaten Agam, termasuk selalu menjaga silaturrahmi dan kekompokan kafilah, sehingga bisa menjadi yang terbaik.

Prosesi pelepasan khusus para anggota kafilah MTI Canduang itu, dihadiri para tokoh ulama dan guru MTI Canduang yang ditutup dengan doa bersama di Makam Syekh Sulaiman Ar-Rasuli, pendiri MTI Canduang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat