bdadinfo.com

Identitas Presenter BBC dalam Kasus Jual Beli Foto Seksual Remaja Putri Bakal Dispill DPR Inggris - News

Ilustrasi misterius.  (BACASAJALAH/Andrew Weber)

Identitas Presenter BBC terkenal dalam kasus jual beli foto seksual remaja putri dikabarkan telah beredar di kalangan anggota parlemen House of Commons atau DPR Inggris.

Salah satu politisi senior dalam DPR Inggris tersebut mengatakan mereka sedang mempertimbangkan untuk membuka identitas Presenter BBC tersebut pada publik.

Seorang anggota parlemen DPR Inggris lain juga mengungkapkan bahwa mereka mungkin membuka identitas sang presenter BBC terkenal itu minggu ini dengan dalil kebebasan berbicara.

Baca Juga: Mangkraknya SPBU Milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Sejak Tahun 2016, Ternyata Ini Penyebabnya

Diberitakan The Sun, dilansir Selasa, 11 Juli 2023, perusahaan belum membuka identitas presenter BBC itu karena khawatir akan pencemaran nama baik dan pelanggaran privasi.

Sementara itu, Sekretaris Kebudayaan Inggris, Lucy Frazer, mengaku akan terus mencermati penanganan BBC atas tuduhan tersebut.

Di kalangan pemerintahan Inggris sendiri mengatakan bahwa Rishi Sunak memiliki "kepercayaan penuh" pada direktur jenderal BBC, Tim Davie, menyusul tuduhan yang dibuat tentang bintang tersebut.

Baca Juga: Peran Strategis Pesantren Dalam Upaya Mitigasi Perubahan Iklim

Sebelumnya, Sekretaris Kehakiman Alex Chalk mengatakan BBC perlu "menertibkan rumahnya" atas klaim tersebut. Dia mengatakan perusahaan perlu mengungkap "siapa yang tahu apa dan kapan".

"Jika laporan itu dapat dipercaya, bahkan jika itu setengah serius seperti yang dituduhkan, maka Anda akan mengharapkan BBC untuk segera menanggapi,” kata Alex Chalk.

Menteri Dalam Negeri Suella Braverman juga menggemakan seruan untuk "tindakan segera" mengungkap identitas sang presenter BBC dengan mengatakan bahwa itu "sangat penting".

Baca Juga: Mengenal Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatra Barat yang punya Gelar Akademik Terbanyak

Sebelumnya pada tahun 2011, Anggota Parlemen Inggris, Lib Dem John Hemming, menyebut nama Ryan Giggs atas kasus pereslingkuhan sang legenda Manchester United dengan bintang reality TV.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat