bdadinfo.com

Ini Dia 5 Makanan Khas Sumatera Barat yang Gak Kalah Lezat dari Rendang dan Nasi Padang, Tetarik? - News

Lampong Sagu, salah satu makanan Minang, Sumatera Barat. (Tangkap layar Instagram/@ipitnursalmi)

- Bila kita berbicara mengenai Sumatera Barat pastinnya kita akan mengetahui masakan khas daerah Minangkabau seperti nasi padang dan rendang sapi yang menjadi makanan kesukaan orang Indonesia.

Rendang Sapi dan Nasi Padang adalah 2 Makanan khas Sumatera Barat yang paling dominan, disukai dan dinikmati oleh masyarakat yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Tentu ini bisa menjadi menu makanan rendang yang paling penting dan wajib ditemui sehingga banyak orang mau berbondong – bondong untuk membuat masakan khas ini.

Rendang menjadi makanan khas Indonesia yang sudah mendapatkan pengakuan oleh Dunia dari The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization atau UNESCO pada tahun 2013.

Baca Juga: Keindahan Puncak Lawang: Pesona Tersembunyi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Bahkan Rendang Sapi ini bahkan dinobatkan sebagai Makanan Nomor Satu Dunia karena memiliki bahan yang mudah terawat.

Proses pembuatan rendang diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam membuat tumisan dengan menggunakan santan cair sampai kering.

Begitu juga Nasi Padang sebagai Makanan Favorit dan sangat populer di Indonesia dan dikenal oleh seluruh kalangan Masyarakat.

Bahkan nasi padang dianggap sebagai makanan ‘Diplomasi Indonesia untuk Dunia’.

Kali ini kita akan membahas Menu Makanan Khas Sumatera Barat yang paling terkenal selain Nasi Padang dan Rendang Sapi, seperti dilansir dari laman Wonderful Indonesia, situs pariwisata untuk memperkenalkan keunikan tanah air, Rabu, 12 Juli 2023.

Baca Juga: Tok! Proyek Mangkrak Jalan Tol Payakumbuh – Pangkalan Dilanjutkan JICA

  1. Lompong Sagu

Makanan ini dibuat dari bahan seperti tepung sagu, parutan kelapa, gula merah, santan, dan pisang kepok atau pisang raja ‘kalau tidak ada’.

Makanan yang satu ini memiliki rasa manis dan aroma khas pemanggangan, sehingga Makanan ini selalu disajikan di atas piring dengan bentuk kotak hasil potongan dengan taburan kelapa di atasnya.

  1. Nasi Kapau

Nasi ini memang tidak jauh berbeda dari Nasi Padang, hanya perbedaan lebih kepada cara penyajiannya, Untuk lauknya ada salah satu hidangan yang berbeda dibanding nasi padang dalam segi rasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat