bdadinfo.com

Dua Balita di Padang Selatan Tewas Tertimbun Longsor - News

Evakuasi 2 anak yang menjadi korban longsor.

- Satu unit rumah tertimbun tanah longsor di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, atas peristiwa kejadian tersebut mengakibatkan dua orang balita meninggal dunia, Jumat 15 Juli 2023.

Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi, SH.MH mengatakan peristiwa longsor tersebut tepatnya terjadi bukit gado-gado RT. 002 RW. 001 Kel. Bukit gado-gado Kec. Padang Selatan.

Baca Juga: 5 Hotel Terbaik dan Terkenal yang sering dikunjungi Wisatawan di Sumatera Barat

"Peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 02.00 wib yang menyebabkan dua balita meninggal dunia akibat tertimbun reruntuhan longor dirumahnya,"ujar AKP Nanang kepada .

Nanang menyebutkan dua balita yang meninggal dunia bernama Fadlan Kalif Putra (5) dan Fikri Aulia Sidiq (3).

"Korban ditemukan sekira pukul 06.45 wib yang proses evakusi dibantu oleh warga setempat dan personel Polsek Padang Selatan,"ucapnya.

Baca Juga: Banjir Padang Jadi Trending Twitter, Masyarakat Laporkan Perkembangan Terkini

Nanang menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat orang tua korban Hendri Gunawan terbangun mendengar suara gemuruh dibukit belakang rumahnya, tidak berapa lama rumah korban langsung tertimbun longsor.

Melihat kejadian itu Pada saat Hendri Gunawan dan istrinya Rizki Mulyani langsung berlari menuju ke kamar anaknya yang sedang tertidur.

"Korban melihat kedua anaknya sudah tertimbun tanah langsor dan sekira pukul 03.00 wib, Nanang Irawadi, menghubungi pawas dan piket fungsi untuk mendatangi TKP,"ungkapnya.

Untuk proses evakuasi pihaknya juga juga mehubungi BPBD namun sampai pagi hari tidak ada tanda kedatangan mungkin dikarenakan bencana hampir merata di Kota Padang petugas sudah nerada dititik titik bencana lainnya di kota padang.

"Sekira pukul 06.45 wib 2 (dua) orang balita korban tertimbun tanah longsor dapat ditemukan dan langsung diangkat oleh warga dibantu oleh personil Polsek Padang Selatan yang dipimpin oleh Pawas kemudian kedua korban dibawa ke rumah sanak famili korban,"pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat