bdadinfo.com

Deretan Keindahan Panorama Alam Puncak Pato di Batusangkar Bikin Wisatawan Terkesima - News

Deretan Keindahan Panorama Alam Puncak Pato di Batusangkar Bikin Wisatawan Terkesima

- Inilah deretan keindahan panorama alam Puncak pato di Batusangkar. Kali ini redaksi akan membahas pemandangan yang ada di puncak Pato.

Jika kalian bingung Ketika pulang kampung atau berkunjung ke Sumatera Barat ingin berwisata ke mana Puncak Pato ini adalah salah satu jawabannya.

Puncak Pato ini berada di Batu Bulek Lintau buo Utara Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat tempat ini terkenal dengan keindahannya dan panorama alam yang menakjubkan. 

Baca Juga: Mutasi TNI, 2 Jenderal Sumatera Pindah Tugas: Pangdam I Bukit Barisan & Pangdam II Sriwijaya

Selain keadaan lingkungan yang sangat fresh di puncak Pato ini pun masih terasa keasrian dan kesejukan nya objek wisata dengan ketinggian 550 meter dari permukaan laut itu memiliki daya tarik tersendiri.

Estimasi jarak dari kota Batusangkar berjarak sekitar 17 km dari kota kecil Nagari tigo jangko Lintau buo berjarak sekitar 25 meter itu daya tarik yang pertama membuat tempat ini menjadi rekomendasi.

Adalah deretan pohon pinus yang sangat cantik dan indah karena luas dan jalur jalanan yang dibuat melingkar membuat para pengunjung seolah-olah disajikan penuh dengan pemandangan dari bukit marapalam. 

Baca Juga: Deretan 8 Calon Daerah Pemekaran Sumatera Barat, Ada Agam Tuo Sampai Renah Indojati

Atau yang biasa disebut Puncak Pato ini daya tarik yang kedua keindahan panorama alam ketika kita sudah sampai di punca dari bukit marapalam ini

Mungkin jika pergi berkunjung ke tempat wisata Puncak kebanyakan Puncak yang dikunjungi hanya dapat melihat keindahan pemandangan dan pohon yang ada di sekitar Puncak tersebut.

Namun tidak demikian halnya dengan wisata alam Puncak Pato akan melihat panorama alam luar biasa nampak Nagari Sungayang Limo kaum, Sungai Tarab Tanjung Emas dan Nagari Rambatan.

Baca Juga: Keren! Ternyata Ini 7 Bandara Terbesar di Sumatera

Pengunjung juga akan melihat Gunung Merapi Gunung Talang dan Danau Singkarak jika cuaca cerah bisa dipastikan jika pengunjung yang datang ke ini akan Terkesima.

Dengan keindahan yang bisa dilihat dari puncak bukit Marapalam ini daya tarik yang ketiga tubuh sumpah setia marapalam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat