bdadinfo.com

Hari Ketiga di Bengkulu, Presiden Jokowi akan Tinjau Pasar hingga Posyandu - News

Hari Ketiga di Bengkulu, Presiden Jokowi akan Tinjau Pasar hingga Posyandu (Instagram)

- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Bengkulu pada hari ketiga, Jumat, 21 Juli 2023.

Pada kunjungan kali ini, Presiden Jokowi memiliki sejumlah agenda yang bertujuan untuk melihat langsung kondisi pasar dan fasilitas kesehatan di wilayah tersebut.

Agenda pertama Presiden Jokowi di hari ketiga ini adalah mengunjungi Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Tujuan utama kunjungannya adalah untuk meninjau rancangan revitalisasi pasar yang sedang berjalan.

Baca Juga: Punya Keindahan yang Memikat, Ini 3 Tempat Wisata Andalan Sumatera Utara

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang pasar, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong dan mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pasar tersebut.

Setelah selesai di Pasar Purwodadi, Kepala Negara bersama rombongan akan menuju Desa Gardu, Kabupaten Bengkulu Utara. Di sana, Presiden Jokowi akan meninjau proyek Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kemajuan proyek tersebut serta mengecek kualitas dan kelayakan jalan yang sedang dibangun demi kelancaran mobilitas masyarakat di wilayah tersebut.

Di tengah hari, Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di salah satu masjid di Kota Bengkulu. Kehadiran beliau di masjid tersebut tentunya akan menyemangati dan memberikan semangat baru bagi jamaah yang hadir.

Selanjutnya, rombongan Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Seluma. Di sana, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan Gerakan Bersama (Geber) Melawan Stunting yang sedang berlangsung di Posyandu Sarimulyo.

Program Geber Melawan Stunting merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting pada anak-anak di Indonesia.

Diharapkan, kehadiran Presiden Jokowi pada acara tersebut dapat memberikan dukungan moral serta memastikan program tersebut berjalan dengan baik.

Setelah menyelesaikan semua rangkaian acara di Bengkulu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menuju Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu.

Dari sana, mereka akan meninggalkan Bengkulu menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 menuju Jakarta.

Baca Juga: Inilah Lirik Lagu Minang Populer 'Tadayo Gurauan Sayang' dan Sepak Terjang Sang Penyanyi, Rayola

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat