bdadinfo.com

Intip Kekayaan Epyardi Asda yang Memimpin Kawasan Termiskin Kedua di Sumatera Barat, Angkanya Bombastis! - News

Intip Kekayaan Epyardi Asda yang Memimpin Kawasan Termiskin Kedua di Sumatera Barat, Angkanya Bombastis!/Instagram

- Epyardi Asda merupakan seorang pengusaha dan politikus yang kini tengah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Solok dalam periode 2021-2024.

Epyardi Asda memiliki latar belakang sebagai pemilik PT Kaluku Indah Permai, perusahaan yang pernah melakukan reklamasi di Danau Singkarak.

Bersama dengan wakilnya, Jon Firman Pandu, Epyardi berhasil memenangkan pemilihan umum Bupati Solok pada tahun 2020.

Sebelum memegang jabatan Bupati, Epyardi telah menggeluti dunia politik dengan berbagai pengalaman yang gemilang.

Baca Juga: Mengenal Budi Harto Pimpinan PT Hutama Karya yang Memimpin Proyek Tol Trans - Sumatera

Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPR-RI Fraksi PPP selama tiga periode yakni pada tahun 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Selain itu, Epyardi Asda juga pernah menjadi kapten kapal di Singapore Shipping Company dan seorang Komisaris Utama PT Kaluku Maritima Utama dari tahun 1997 hingga 2004.

Selain aktif di dunia kepelautan, Epyardi juga berhasil merintis usaha pelayaran sendiri, yaitu Tree Elang Maritim, dan menjadi seorang developer yang sukses.

Baca Juga: Terungkap Jumlah Harta Kekayaan Hendri Septa Wali Kota Padang: Jumlahnya Bikin Kaget!

Karir politik Epyardi Asda mengalami lonjakan pesat berkat keahliannya di bidang kelautan. Ia berhasil menjadi anggota DPR-RI dari dapil I Sumbar mewakili PPP pada periode 2004.

Pada periode berikutnya, ia bergabung dengan Komisi V yang menangani permasalahan Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal.

Keberhasilannya berlanjut pada periode 2014-2019, meskipun kali ini ia berada di Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur, dan reformasi birokrasi.

Baca Juga: Memiliki banyak Prestasi, Segini Harta Kekayaan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

Setelah sukses berkarir di legislatif, Epyardi Asda berpindah haluan dan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Solok pada Pilkada 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat