bdadinfo.com

KH. Agus Salim Orator Paling Hebat Asal Sumatera Barat, Adi Hidayat: Ahli Tafsir dan Menguasai Banyak Bahasa - News

KH. Agus Salim Orator Paling Hebat Asal Sumatera Barat, Adi Hidayat: Ahli Tafsir dan Menguasai Banyak Bahasa

- Dalam ceramah melalui akun TikTok, dai kondang Ustaz Adi Hidayat menunuturkan sosok KH Agus Salim mengatakan Kiyai Haji gelarnya tidak hilang dan luntur dari beliau. Siapa diplomat sekarang yang menguasai 14 bahasa bersamaan dengan itu beliau faham alquran dan hafal hadist.

"Perhatikan hebatnya beliau diundang untuk pidato di parlemen dunia, datang beliau memelihara jenggotnya begitu ke podium para diplomat sebagian mengolok-olok dengan kalimat tak biasa, embek...embek...embek...Apa marah? Tidak?," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Dia menegaskan kenapa dia marah? karena dia faham isi dan kandungan alquran. Alquran Surah ke-3 ayat 134 yang berbunyi "Orang taqwa itu sanggup menahan amarah,". Diplomat taqwa dengan ilmunya naik ke podium.

Baca Juga: Murid di Akabiluru Sumatera Barat Bicara Kasar, Guru Klarifikasi Minta Maaf, Bupati: Maafkan Kami Bu Guru!

"Lihat kalimatnya, tuan-tuan dan nyonya sekalian seperti yang anda ketahui bahwa saya dianugerahi Allah SWT tuhan kita semua, kemampuan bahasa yang cukup beragam. Jangankan bahasa manusia, bahasa kambing pun saya nanti akan menafsirkannya. Saya mohon maaf pada kalangan kambing yang hadir di sidang yang istimewa ini. Saya akan bicara dulu dengan bahasa manusia setelah itu saya jelaskan dengan bahasa kambing. Diam, merah, elegan, selesai," tegas Adi Hidayat.

Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A. (lahir 11 September 1984) adalah seorang ustaz Indonesia yang menjabat Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027.

Ia mempunyai pusat kajian Islam bernama Quantum Akhyar Institute yang didirikan pada tahun 2013 dan kanal YouTube Adi Hidayat Official yang didirikan tiga tahun berikutnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Penduduk Miskin di Sumbar Turun Jadi 5,95 Persen, Ini Penyebabnya

Ia juga aktif menulis dan telah memiliki beberapa karya dalam bahasa Arab dan Indonesia. Ustaz Adi Hidayat aktif menjadi narasumber keagamaan dan berdakwah melalui kanal YouTube miliknya

Profil  KH. Agus Salim

Haji Agus Salim lahir dengan nama Mashudul Haqyang berarti “pembela kebenaran”. Dia Lahir di Kota Gadang, Agam, Sumatera Barat, Hindia Belanda, 8 Oktober 1884.

Sosok KH. Agus Salim (lahir dengan nama Masjhoedoelhaq (berarti "pembela kebenaran") ( 8 Oktober 1884 – 4 November 1954) adalah seorang pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia ditetapkan sebagai salah satu pahlawan nasional Indonesia pada tanggal 27 Desember 1961 melalui Keputusan Presiden Indonesia Nomor 657 tahun 1961.

Pekerjaan yang ditekuninya adalah sebagai orator dan penulis. Agus Salim menguasai 4 bahasa asing di Eropa (bahasa Belanda, bahasa Inggris, bahasa Jerman dan bahasa Prancis), 3 bahasa asing bahasa Arab dan bahasa Turki serta bahasa Jepang.

Baca Juga: Alhamdulillah, Penduduk Miskin di Sumbar Turun Jadi 5,95 Persen, Ini Penyebabnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat