bdadinfo.com

Mantan Bupati Mentawai Terdata Punya 20 Aset Tanah dan Bangunan, Yudas Sabaggalet: Tidak Masuk Akal - News

Mantan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet membatah hal tersebut (Youtube SOCUT)

- Mantan Bupati Kepulauan Mentawai yaitu Yudas Sabaggalet sebelumnya berdasarkan data E-LHKPN KPK diberitakan mempunyai 20 aset tanah dan bangunan memberikan klarifikasi.

Yudas Sabaggalet sebelumnya terdata pada laporan E-LHKPN KPK pada tahun 2021 memiliki sejumlah harta kekayaan termasuk 20 tanah dan bangunan.

Eks Bupati Kepulauan Mentawai sebelumnya diketahui memiliki rumah dan bangunan di Kota Padang, Sumatera Barat dan Kepulauan Mentawai menurut data E-LHKPN KPK.

Baca Juga: Bukan Soetta, Ternyata Landasan Pacu Paling Panjang di Indonesia Ada di Bandara Provinsi Kepulauan Riau

Menurut penuturan Yudas Sabaggalet kepada HarianHaluan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023, hal tersebut tidak masuk akal jika dirinya dikatakan mempunyai aset tersebut dan hal tersebut perlu diluruskan.

"Pemberitaan ini dampaknya saat ini sudah blunder kemana-mana. Disini perlu saya tegaskan sekali lagi bahwa apa yang diberitakan itu tidak benar," ujar Yudas.

Dalam data ELHKPN KPK tahun 2021 sebelumnya tercatat bahwa Yudas Sabaggalet memiliki harta kekayaan dalam bentuk tanah dan bangunan sebesar total Rp4.581.000.000.

Baca Juga: Nitro 5 AN515-44, Laptop Gaming Acer Harga Terjangkau dengan Performa Terbaik!

Yudas mengatakan bahwa berita yang beredar terkait dengan harta kekayaan yang dirinya miliki tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Bupati Kepulauan Mentawai periode 2017-2022 itu merasa heran, kaget, dan bertanya-tanya dimana 20 rumah yang disebut miliknya itu.

"Saya luruskan, itu tidak benar!" ucap Yuda Sabaggalet.

Baca Juga: Afri Efendi, Belum 2 Bulan Jabat Kadisdik Limapuluh Kota yang Viral Nyanyi Bareng ASN Ternyata Karir dari Guru

Hal ini berarti bahwa kesimpang siuran berita dan data telah diklarifikasi dan dikonfirmasi langsung bahwa terdapat kekeliruan pada data dan berita.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat