bdadinfo.com

Kapolres Agam Gelar Tabligh Akbar Bersama Anak Nagari Guna Tingkatkan Kualitas SDM dan Silaturahmi - News

Polres Agam menggelar tabligh akbar bersama anak nagari dalam rangka tahun baru Islam (dok. Humas)

- Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, menggelar kegiatan Tabligh Akbar bersama Anak Nagari di Masjid Syuhada Lapau Talang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis 27 Juli 2023.

Kegiatan ini telah menjadi salah satu program unggulan dari Kapolres sejak menjabat dua pekan yang lalu.

Lebih dari puluhan jamaah hadir dari berbagai kalangan masyarakat untuk mendengarkan imbauan dari Kapolres Agam.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa program Tabligh Akbar ini akan rutin dilaksanakan, baik di masjid maupun musholla yang berbeda.

Baca Juga: Semarak Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023, 41 Guru PAUD Ikuti Lomba Baju Kuruang Basiba

Selain sebagai sarana mendalami ilmu agama melalui pengajian dari ustadz penceramah, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul masyarakat agar berbuat kebaikan serta memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Polres Agam dengan masyarakat setempat.

Tujuan tersebut sejalan dengan upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang perkembangan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, menyatakan keyakinannya bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari tingkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan akhlak warganya.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya memiliki SDM yang unggul dan berakhlak mulia sebagai landasan untuk mengurangi tingkat kejahatan di daerah tersebut.

Baca Juga: Polisi Lakukan Penyelidikan Temuan Mayat Bayi Dibawa Anjing dengan Kondisi Memprihatinkan di Solok Selatan

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan daerah ini dengan memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berakhlak baik," ucap Kapolres.

Dengan adanya program Tabligh Akbar ini, diharapkan agenda pemerintah Kabupaten Agam untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dapat lebih didukung.

Diharapkan masyarakat Kabupaten Agam semakin tumbuh menjadi masyarakat yang memiliki SDM unggul serta berakhlak mulia, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan maju. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat