bdadinfo.com

Curi 6 Tabung Gas 3 Kg di Sebuah Toko, Pria di Padang Ini Diringkus Tim Klewang - News

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pria pelaku pencurian 6 buah tabung gas 3kg, Sabtu 29 Juli 2023. (IST)


- Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pria pelaku pencurian 6 buah tabung gas 3kg, Sabtu 29 Juli 2023.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan tersangka pencurian tersebut berinisial WSA (22) merupakan warga Taratak paneh, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

"Tersangka ditangkap karena telah melakukan pencurian 6 buah tabung gas 3kg di sebuah toko yang beralamat di Jalan Kalawi 1, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang," ujar Dedy.

Baca Juga: Menyambut HUT RI ke-78, Wako dan Wawako Pariaman Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Dedy menjelaskan kasus pencurian ini bermula terjadi hari Rabu tanggal 15 Juli 2023 sekira pukul 15.00 WIB saat korban lewat didepan tokonya dan melihat pintu toko sudah terbuka.

"Tokonya ini sebelumnya dalam keadaan terkunci dengan rantai sepeda, setelah korban memeriksa isi dari kedainya ternyata 6 ( enam ) buah tabung gas berat 3 ( tiga ) kg sudah tidak lagi," katanya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1.200.000, dan melapor ke Polresta Padang.

Baca Juga: Angkot Jurusan Lubuk Buaya-Pasar Raya Padang Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Mendapati laporan dari korban, Tim Klewang langsung melakukan penyelidikan dan berdasarkan informasi dari masyarakat memberitahukan bahwa pelaku pencurian tersebut diatas diduga dilakuKan oleh 2 ( dua ) orang laki-laki masing masingnya berinsial WSA dan A.

"Setelah kita mendapatkan infromasi, kita langsung menangkap pelaku WSA di Jl. Andalas Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kemudian saat dilakukan introgasi, pelaku WRA mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian gas tersebut bersama rekanya A dan menjualnya ke sebuah toko yang beralamat di komplek Parak Karakah Kubu Dalam.

Baca Juga: Berbatasan dengan Singapura, Ternyata Segini Biaya Hidup di Batam: Pantes Banyak yang Mau

"Hasil intrograsi tim berhasil melakukan penyitaan terhadap 6 enam buah tabung gas tersebut.

Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan rekannya A namun tidak ditemukan sehingga ditetapkan DPO.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat