bdadinfo.com

Umur 26 Sudah Jadi Bupati di Sumbar dan punya Tanah Lebih dari 30 Hektar, ini Dia Sosoknya - News

Umur 26 Sudah Jadi Bupati di Sumbar dan punya Tanah Lebih dari 30 Hektar, ini Dia Sosoknya/Instagram

- Salah satu pejabat yang mengabdi melalui Provinsi Sumatera Barat (sumbar) ini memiliki sejumlah fakta yang menarik dan tidak banyak orang mengetahuinya. Tentunya hal tersebut menarik untuk diulas.

Pejabat tersebut merupakan seorang bupati pada saat ini tengah memimpin pada salah satu kabupaten yang berada di Sumbar. Sosoknya merupakan salah satu bupati termuda yang pernah dilantik di negara Indonesia.

Pejabat tersebut ialah Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Saat ini, Sutan menjabat sebagai Bupati Dharmasraya pada periode kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Baca Juga: Ditonton Ribuan Orang! Pesona Hoyak Tabuik Budaya Pariaman 2023 Sukses Digelar

Sutan Riska pertama kali menjabat sebagai Bupati Dharmasraya pada periode kepemimpinan 2016-2021. Kala itu, ia masih berusia 26 tahun dan menjadi salah satu bupati termuda yang pernah dilantik.

Sutan kemudian mempertahankan kursi kepemimpinannya di Dharmasraya dan menjabat mulai 26 Februari 2021 dan berakhir pada tahun 2024 nanti.

Orang nomor satu di Dharmasraya tersebut lahir pada 27 Mei 1989 di Solo, Sumatera Barat, diketahui juga memiliki sejumlah tanah yang luasnya lebih dari 30 hektar.

Baca Juga: 8 Daftar Suku Terasing di Indonesia yang Jarang Diketahui Oleh Masyarakat Luas, Ada dari Pulau Sumatera

Adapun aset yang dimiliki oleh Sutan Riska seluruhnya berada di Dharmasraya. Total ia memiliki satu buah rumah dan delapan bidang tanah di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Riau tersebut.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ia laporkan pada 31 Desember 2022 lalu, Sutan memiliki kekayaan sekira Rp3.640.421.971. Sumber kekayaannya paling banyak berasal dari tanah dan bangun yang ia miliki.

Sutan dilaporkan memiliki tiga bidang tanah yang masing-masing memiliki luas 1 hektar yang didapatkannya melalui hibah tanpa akta. Kemudian, Sutan juga memiliki harta bergerak lainnya sejumlah Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Yogi Ahmad Erlangga Bikin Bangga Indonesia Gegara Pecahkan Misteri Rumus Helmholtz, Apa Itu?

Urusan kendaraan, dirinya tercatat hanya memiliki satu buah kendaraan roda empat dengan jenis Honda Accord tahun 2011.

Sebagai informasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan lahir dengan nama Riska, adapun nama Tuanku Kerajaan adalah sebuah gelar yang diberikan oleh ayahnya saat Riska menginjak usia remaja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat