bdadinfo.com

Serukan Semangat Kemerdekaan di Bukittinggi, Polresta dan Kodim Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera - News

Polresta Bukittinggi dan Kodim 03/04 Agam ajak masyarakat kibarkan bendera merah putih guna sambut Kemerdekaan Republik Indonesia (dok. Humas)

- Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 semakin mendekat, dan warga Bukittinggi serta sekitarnya telah menunjukkan semangat nasionalisme yang membara.

Personil dari Polresta Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam mengajak seluruh masyarakat untuk ikut merayakan momen bersejarah ini dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah dan tempat-tempat umum.

Dalam usaha untuk membangkitkan semangat nasionalisme menjelang peringatan kemerdekaan, Polresta Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam telah berperan aktif dalam menyosialisasikan pentingnya menjaga semangat kebangsaan.

Mereka memberikan arahan kepada berbagai elemen masyarakat mengenai peran serta mereka dalam memperingati Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: Deretan Gubernur Termuda di Indonesia, Gubernur Sumatera Barat Urutan Berapa Ya?

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati melalui Kasi Humas, Kompol Sitinjak menekankan betapa pentingnya partisipasi aktif warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Ia mengungkapkan bahwa pengibaran bendera merah putih merupakan penghormatan kepada perjuangan pahlawan yang telah berkorban demi meraih kemerdekaan bangsa.

"Kita memahami bahwa pengibaran bendera merah putih pada hari kemerdekaan adalah bentuk nyata dari semangat nasionalisme dan persatuan bangsa," kata Kompol Sitinjak, Rabu 2 Agustus 2023.

"Dengan himbauan ini, kita berharap masyarakat semakin termotivasi untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan penuh semangat," tambahnya.

Baca Juga: Pengusaha dan Perantau, Budaya Sumatera Barat Antarkan 5 Nama Ini Menjadi Kaya Raya

Semangat yang sama ini diharapkan akan menjadi perekat dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, membangkitkan nasionalisme dan persatuan di tengah masyarakat.

Dengan penghargaan kepada perjuangan pahlawan yang telah berjuang keras demi kemerdekaan, semoga semangat tersebut terus melekat dalam jiwa kita.

Pada momen bersejarah ini, Bukittinggi menyala dengan semangat nasionalisme yang tak terpadamkan.

Bendera yang merah putih berkibar dengan megah di seluruh penjuru kota, menjadi simbol dari perjuangan bangsa yang menginspirasi generasi saat ini dan masa depan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat