bdadinfo.com

Deretan Kota Kabupaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor 7 Kota Fort de Kock Paling Makmur Saat Ini - News

Deretan Kota Kabipaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor. 7 Kota Paling Makmur

- Sumatera Barat mempunyai 12 kabupaten dan 7 Kota, namun di antara kota dan kabupaten tersebut mempunyai PD lebih perkapita yang berbeda-beda produk domestik regional bruto.

Sehingga, terdapat deretan Kota Kabupaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat yang disesuaikan menurut pendapatan rata-rata penduduk atau PDRB. 

Deretan Kota Kabupaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat dan yang paling makmur berdasarkan PDRB perkapitanya yang datanya kita peroleh dari BPS Sumatera Barat pada tahun 2021.

Baca Juga: 5 Calon Kabupaten Baru di Sumatera Barat, Nomor 2 Tetangga Baru Sumatera Utara, Baru Mekar Mau Dimekarkan Lagi

Pendapatan rata-rata penduduk didapat dari hasil bagi antara PDRB dengan populasi suatu wilayah.

Semakin tinggi pendapatan perkapitanya maka wilayah tersebut kian sejahtera. Apakah daerah anda masuk sebagai daerah termakmur di Sumatera Barat? 

Inilah Deretan Kota Kabupaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor. 7 Kota Paling Makmur yang dilansir dari kanal Youtube Creative Hamdi sebagai berikut:

Baca Juga: Daftar Prestasi Keren Gilang Triwan: Pemuda Sumatera Barat Yang Lulus Masuk Polisi Lewat Gulat

1. Kepulauan Mentawai

Deretan Kota Kabipaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor. 7 Kota Paling Makmur
Deretan Kota Kabipaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor. 7 Kota Paling Makmur

Kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Kabupaten ini berada di luar dari wilayah pulau Sumatra, terdiri atas empat pulau utama.

Kabupaten Kepulauan Mentawai dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya. Kabupaten ini terdiri atas empat kelompok pulau utama.

Yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai dan suku Minangkabau.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Mentawai dari Padang Via Kapal Penyebarang Gambolo, Ini Jadwal Rute dan Harga Tiketnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat