bdadinfo.com

Konten Inspiratif Youtuber Asal Sumbar di China Ini Bikin Banyak Artis Kesengsem! - News

Sosok Shanty, Youtuber asal Sumbar saat berbincang di Youtube Densu. (Tangkap layar Youtube/Curhat Bang Denny Sumargo)

- Di tengah ledakan popularitas konten digital, YouTube menjadi platform unggulan bagi para konten kreator untuk berbagi karya dan mengekspresikan diri.

Menariknya ada satu sosok YouTuber wanita asal Sumatera Barat (Sumbar) yang berhasil meraih kesuksesan di platform tersebut yaitu Shanty.

Lewat channel YouTube bernama 'Shanty di China' yang menyajikan konten kuliner, Shanty telah menginspirasi banyak orang sebagai salah satu duta kuliner Indonesia di negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca Juga: Deretan Kota Kabupaten Paling Sejahtera di Sumatera Barat, Nomor 7 Kota Fort de Kock Paling Makmur Saat Ini

Bahkan setelah dirinya kembali untuk pulang kampung ke Indonesia saat ini, Shanty telah diundang oleh beberapa artis papan atas seperti Raffi Ahmad (Sultan Andara) hingga Denny Sumargo (Densu).

Baru-baru ini lewat channel YouTube 'Curhat Bang Denny Sumargo', Shanty membeberkan kisah hidupnya dalam sebuah video. Video itu pun pada Kamis, 3 Agustus 2023, pukul 11.12 WIB sudah ditonton oleh 1 juta orang, hanya 16 jam setelah diterbitkan.

Shanty di video tersebut bercerita bahwa dirinya bertemu dengan sang suami yang berasal dari China saat bekerja di sebuah restoran. Saat itu Shanty sedang merantau dari kota kelahirannya yaitu Padang, Sumatera Barat ke Jakarta. 

Baca Juga: 4 Konsep Geografi Menurut Ahli, Lengkap dengan Pengertian dan Jenisnya

"Saya datang ke Jakarta sama-sama merantau seperti suami saya. Kemudian di pertemukanlah di restoran itu," ungkap Shanty menceritakan kisahnya melalui YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, dikutip Kamis 3 Agustus 2023.

Menurut Shanty, saat pertama kali bertemu ia masih ragu dengan hubungan yang berbeda latar belakang tersebut. Hal itu karena suaminya yang memiliki darah China, sementara dia adalah orang asli Minang.

Namun, setelah perjuangan cinta yang gigih dari sang suami akhirnya hatinya luluh dan mau untuk menikahinya.

"Karena saya sayang sama dia kan, mau pisah juga gimana kan sudah 3 tahun juga pacaran ya," ungkap Shanty.

Baca Juga: 5 Calon Kabupaten Baru di Sumatera Barat, Nomor 2 Tetangga Baru Sumatera Utara, Baru Mekar Mau Dimekarkan Lagi

Shanty juga menceritakan pada awalnya ia sempat ragu untuk ikut suami kembali ke negara asalnya setelah beberapa tahun kerja di Indonesia. Namun dirinya memberanikan diri untuk tetap berangkat ke China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat