bdadinfo.com

Vasko Ruseimy Nilai Sumbar Harus Fokus Regenerasi di Sektor Pertanian - News

Vasko Ruseimy Caleg Partai Gerindra Dapil 1 Sumatera Barat. (Instagram.com/@vasco_ruseimy.)

- Bacaleg muda Sumbar (Sumatera Barat) Vasko Ruseimy melihat perlunya regenerasi di sektor pertanian, demi keberlangsungan rencana swasembada pangan.

Bacaleg Partai Gerindra ini menilai sentuhan anak muda di sektor pertanian bisa menghadirkan inovasi baru di zaman serba teknologi.

"Hasil pertanian Sumbar sangat bagus, seperti padi, buah dan sayur. Tanahnya subur, terlebih para petani di sini juga sudah handal," terang Bacaleg yang hendak maju di Dapil 1 Sumbar ini.

Baca Juga: Sejak jadi Bupati Padang Pariaman, Kekayaan Suhatri Bur Naik Berkali-kali Lipat, Apa saja Hartanya?

Kepiawaian para petani tersebut, menurut Vasko masih meninggalkan celah di zaman sekarang. Sehingga perlu sentuhan dari anak muda, agar sektor pertanian terus berkembang pesat.

Sebagai penyangga komoditas daerah, peran petani sangat vital. Oleh sebab itu Politisi muda itu menilai, perlunya inovasi dan kreatifitas anak muda untuk meningkatkannya.

"Jadi perlu sekali petani mileinial, suapaya bisa melaksanakan pertanian modern yang merupakan kunci peningkatan produktifitas," jelas Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Baca Juga: Tiga Tersangka Penambang Emas Ilegal Ditangkap Polres Solok Selatan, Satu Excavator Diamankan

Para petani Milenial ini menurut pria kelahiran 37 tahun silam tersebut, harapannya bisa mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Agar semua terwujud alumni Universitas Indonesia itu, menyarankan perlu regenerasi petani. Serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui balai pelatihan dan politeknik pembangunan pertanian.

Sebagai Bacaleg Muda, Vasko mengaku akan mendorong terwujudnya semua itu. Melalui sejumlah program Kewirausahaan dan ketenagakerjaan di bidang pertanian.

Program itu ia siapkan menimbang animo para pemuda untuk bergelut di sektor pertanian mulai berkurang sehingga program itu nantinya bisa membangkitkan minat para pemuda untuk bergerak di sektor pertanian, baik itu sebagai tenaga kerja maupun sebagai wirusahawan.

"Saya akan coba fasilitasi semua itu baik dengan kemampuan pribadi atau saat jadi anggota DPR RI," jelasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat