bdadinfo.com

Cuma 20 Menit dari Payakumbuh, Tempat Ini Mirip Film The Lord of The Rings di Selandia Baru - News

Deket banget dari Payakumbuh, lokasi ini mirip film The Lord of The Rings di Selandia Baru (Instagram @georgetimothy)

- Provinsi Sumatera Barat bukan hanya dikenal wilayah tempat berasalnya salah satu masakan terenak, Rendang. Terkadang beberapa lainnya mengenalnya sebagai kampung orang Padang atau Minang yang suka merantau.

Padahal, Sumatera Barat tidak hanya terbatas pada kedua hal tersebut melainkan banyak hal menarik yang ada di daerah ini. Salah satunya adalah keindahan alamnya yang seringkali disandingkan dengan berbagai tempat di seluruh penjuru dunia.

Beberapa diantara tempat yang mirip dengan tempat terkenal di dunia tersebut berlokasi tidak jauh dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Tempat tersebut dianggap mirip dengan lokasi syuting film The Lord of The Ring yang ada di Selandia Baru.

Baca Juga: Berendam di Ie Seuum, Surga Air Panas Tersembunyi di Aceh Besar

Tempat tersebut adalah Padang Mangateh yang hanya 20 menit dari Kota Payakumbuh dan 2 km saja dari Jalan Raya Payakumbuh-Lintau, Kecamatan Luhak. Padang Mangateh merupakan sebuah padang savana atau padang rerumputan yang sangat luas.

Berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang Mangateh saat ini dijadikan sebagai salah satu tempat pembibitan ternak unggul, yang mana sapi-sapi dibiarkan berkeliaran bebas di padang rumput dan memakan rerumputan dengan leluasa.

Padang Mangateh dianggap mirip dengan lokasi film The Lord of The Ring yang terkenal dengan rumah-rumah kurcaci di sebuah padang savana dan rerumputan hijau yang memenuhi sebuah bukit.

Baca Juga: Dari Era Medsos, Para Sultan Bisa Memetik Hikmah dari Legenda Malin Kundang di Sumatera Barat 

Padang Mangateh, para pengunjung tidak hanya dapat melihat kumpulan sapi-sapi unggul yang berkeliaran bebas, namun juga dapat berswafoto di tengah hamparan luas rerumputan sejauh mata memandang.

Selain itu, luasnya rerumputan dipadu dengan pemandangan Gunung Sago yang nampak jelas dikarenakan tidak ada yang menghalanginya, menjadi kombinasi sempurna yang dapat pengunjung peroleh dari Padang Mangateh.

Kepulauan Mentawai mirip Hawaii

Selain Padang Mangateh, Kepulauan Mentawai juga seringkali disandingkan dengan keindahan alam dan potensi wisata air yang ada di Hawaii, Amerika Serikat.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah Family Raya Ceria Trayek Jakarta Padang Terbaru Agustus 2023

Kepulauan Mentawai sudah banyak diakui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara terkait keindahan alam pantai pasir putihnya dan ombak yang cocok untuk berselancar sepanjang hari.

Kemudahan menuju Mentawai juga dapat menjadi nilai tambah bagi wisatawan yang berminat berkunjung, dimana tersedia berbagai jenis kapal laut yang siap mengantarkan para wisatawan dari Kota Padang menuju Kepulauan Mentawai.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat