bdadinfo.com

Gubernur Bengkulu Groundbreaking Terminal Penumpang Tipe A, Daerah Air Sebakul Siap-siap Ramai - News

Gubernur Bengkulu Groundbreaking Terminal Penumpang Tipe A, Daerah Air Sebakul Siap-siap Ramai (bengkuluprov.go.id)

 - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan Terminal Penumpang Tipe A di Air Sebakul, Kota Bengkulu.

Peletakan batu pertama pembangunan terminal penumpang tipe A tersebut dilakukan pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pengembangan terminal penumpang tipe A Air Sebakul adalah bagian dari inisiatif Revitalisasi Terminal Tipe A yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Muko-muko Bengkulu Diguncang 2 Kali Gempa Pagi Ini

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi terminal penumpang tipe A di berbagai wilayah.

Terminal Penumpang Tipe A Air Sebakul di Kota Bengkulu sedang dalam proses pembangunan di atas lahan seluas 6,6 hektar. 

Pembangunan tersebut diprakarsai oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat dan dijadwalkan untuk selesai pada Juni 2024.

Baca Juga: Mengenal Sosok Bando Amin C Kader, Bupati Pertama Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu

Selain berfungsi sebagai terminal penumpang, Terminal Air Sebakul ini juga akan diintegrasikan dengan berbagai fasilitas dan layanan penunjang lainnya. 

Beberapa di antaranya adalah Pelayanan Samsat, Uji SIM, Pengembangan UMKM, serta kantor penghubung lainnya. 

Tujuan dari integrasi ini adalah untuk memberikan layanan yang lebih komprehensif dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang menggunakan terminal ini.

Gubernur Rohidin berharap bahwa pendirian Terminal Penumpang Tipe A Air Sebakul di Kota Bengkulu akan menjadi pusat ekonomi baru di Provinsi Bengkulu.

“Ini akan menjadi sebuah wilayah yang sangat strategis, dekat dengan pintu TOL yang akan segera berfungsi InsyaAllah, ini betul-betul terhubung dengan lingkar luar Kota Bengkulu dan menghubungkan dengan Pelabuhan Pulau Baai,” jelas Rohidin.

Dengan melihat manfaatnya untuk masa depan, pembangun Terminal ini, seperti yang diungkapkan oleh Gubernur Rohidin, memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, dan Kementerian serta lembaga terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat