bdadinfo.com

Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Disinggung Soal Terduga Teroris Karyawan KAI Dananjaya Erbening  - News

Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Disinggung Soal Terduga Teroris Karyawan KAI Dananjaya Erbening 

- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disinggung soal penangkapan terduga teroris DE alias Dananjaya Erbening oleh tim Densus 88 Anti Teror Polri, Senin, 14 Agustus 2023.

Hal itu langsung diutarakan oleh Direktur Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi melalui cuitannya dikutip pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Diketahui, DE merupakan pegawai perusahaan pelat merah PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang tidak lain adalah anak usaha BUMN dibawah pimpinan Menteri Erick Thohir.

Baca Juga: Ketikung Chelsea Dua kali, Liverpool Gagal Boyong Romeo Lavia dari Southampton

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa DE ditangkap Densus 88 Anti Teror di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Dan dikediaman BE ikut diamankan puluhan senjata api (Senpi) pabrikan dan ratusan selongsong peluru, serta beberapa dokumen lainnya.

"Sejak dulu saya dan beberapa teman berteriak ketika ada pendakwah beraliran Wahabi atau pengusung Khilafah yang anti Pancasila berceramah di PLN, Telkom, Pertamina atau di Badan Usaha penting milik negara lainnya," sebut Islah Bahrawi.

Baca Juga: Semakin Mudah, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Kini Bisa Melalui Aplikasi AYO Toko by SRC

Islah Bahrawi menyebutkan banyak karyawan BUMN, Kementerian dan Lembaga negara hari ini yang mengharamkan Pancasila tapi menyuapkan makanan kepada diri dan anak istrinya dari "Gaji Pancasila".

"Mereka sadar, sangat sulit untuk melakukan makar atau revolusi terhadap negara ini. Maka yang mereka lakukan adalah dengan "kudeta perlahan" melalui pengendalian lembaga-lembaga vital milik negara,"

"Mereka berusaha menggelembungkan populasinya dengan harapan bisa mengendalikan negara ketika mereka sudah menduduki posisi "decision maker" di setiap entitas yang mereka kuasai," katanya.

Baca Juga: Ingin Berwisata ke Bendungan Batu Tegi Lampung? Cari Tahu Dulu Sejarah Kelam dan Misterinya

Menurutnya, jurus awal mereka adalah; menguasai pusat kajian keagamaan di setiap lembaga tersebut dengan mendatangkan pendakwah-pendakwah agama yang memiliki resiliensi ideologi yang sama dengan mereka. Semisal pendakwah Wahabi, Hizbut Tahrir atau Ikhwanul Muslimin.

"Penangkapan tersangka teroris DE alias Danan alias Abu Nibras yang merupakan karyawan @KAI121 kemarin, bukan lah satu-satunya di BUMN. Masih banyak lagi yang selama ini bergerak diam-diam di berbagai institusi penting negara," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat