bdadinfo.com

Sambut HUT ke-78 Republik Indonesia, BEM Unand Ungkap 5 Kado Istimewa untuk Pemerintah - News

BEM Unand membuat kritik terhadap pemerintah dalam menyambut HUT ke-78 Republik indonesia (Instagram @bemkmunand)

- Menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, masyarakat tentu berharap negara ini terus mengalami kemajuan.

Pemerintah mengangkat tema 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' untuk menunjukkan keseriusan terhadap berbagai pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang ada.

Namun, masih banyak masalah yang dihadapi oleh pemerintah saat ini dan hal itu menjadi perhatian bagi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Andalas (BEM Unand).

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Upacara Penurunan Bendera di Padang Panjang Digelar Tanpa Pasukan

Hal itu mereka sampaikan melalui postingan mereka di akun Instagram @bemkmunand yang menjelaskan tentang berbagai masalah yang dihadapi oleh pemerintah saat ini.

17 Agustus 1945 sebagai momen bersejarah Indonesia dengan tuntasnya perjuangan melawan para penjajah, sehingga mewujudkan kemerdekaan.

Sayangnya, penjajah tersebut kembali hadir dengan membawa kado istimewa yang sangat menyengsarakan rakyat melalui berbagai masalah yang ada.

Baca Juga: Persiapan Matang, Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Cindua Mato Berjalan Khidmat dan Lancar

''Untuk tahun ini pemerintah mengangkat tema yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Apanya yang melaju ya?'' tulis BEM Unand dalam postingannya.

Disinilah BEM Unand memulai sindiran kepada pemerintah dengan menunjukkan 5 kado istimewa yang merupakan beragam kejadian yang sangat tidak menyenangkan.

Pertama, mereka menyebut angka korupsi semakin meningkat, dimana laporan ICW 2022 menyebut jumlah kasus korupsi sebanyak 597 kasus dengan 1.369 tersangka dan kerugian negara hingga Rp42,7 triliun.

Baca Juga: Mengenal SMAN 2 Bukittinggi, Sukses Lahirkan Syaikh Berpengaruh hingga Tokoh Pembentuk Republik Indonesia

Pada 2023 justru menghasilkan lebih banyak kasus besar yang disebut mega korupsi, seperti proyek BTS 4G, Asabri, Jiwasraya, hingga penyerobotan lahan di Riau.

Belum lagi dengan tindakan pelemahan lembaga KPK dan pengurangan hukuman untuk koruptor yang membuat kasus korupsi semakin melaju sehingga Indonesia pun sulit maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat