bdadinfo.com

Muda, Kritis dan Berbakat, Inilah Sosok Rahmad Ramli Anggota Bawaslu Kota Padang yang Baru Dilantik, Panutan! - News

Anggota Bawaslu Kota Padang Rahmad Ramli (Instagram Rahmad Ramli)

- Setelah melewati rangkaian seleksi sebagai calon anggota Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten/kota, Rahmad Ramli akhirnya dapat bernafas lega.

Tepat pada tanggal 19 Agustus 2023 lalu, Rahmad Ramli resmi dilantik sebagai Anggota Bawaslu kota Padang bersamaan dengan 514 kabupaten/kota lainnya.

Tentu bukan pencapaian yang mudah bagi Rahmad Ramli untuk berada di posisi tersebut. Pasang surut perjalanannya di Bawaslu sejak tahun 2019 membuat dirinya layak untuk menempati posisi penting ini yaitu sebagai Anggota Bawaslu Kota Padang pada Komisioner Divisi Hukum dan Sengketa periode 2023-2028. 

Baca Juga: Berselancar Air di Kanal Peninggalan Belanda di Padang, Jadi Destinasi Wisata Baru yang Unik Plus Mengasyikan

Rahmad Ramli lahir di kota Padang pada tanggal 3 Juni 1992, ayahnya seorang TNI, kemudian menjadi Pegawai Negeri Sipil di kantor Pemerintahan Kota Padang.

Bungsu dari sepuluh bersaudara ini mengakui bahwa ia hidup di tengah keluarga yang sederhana  hingga akhirnya saudara-saudaranya pergi karena ada yang sudah menikah dan ada yang memilih merantau.

Jiwa muda yang dimilikinya ia tuangkan dengan kegiatan - kegiatan positif, salah satunya adalah menulis. Kegemaran Rahmad Ramli menulis semakin ia tekuni sejak melakukan pengabdian di Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM wilayah Sumatera Barat.

Baca Juga: Mengenal Manatiang Piriang, Cara Unik Pramusaji Bawa Piring Banyak di Restoran Padang

Tugas-tugasnya dalam bidang advokasi membuatnya memahami cara menulis yang baik dan benar. 

“Menulis bukanlah pekerjaan yang sia-sia, menulis bukanlah pekerjaan yang harus diremehkan, karena menulis adalah bekerja untuk keabadian.” ungkap Rahmad Ramli kepada , Rabu 23 Agustus 2023.

Tulisannya telah mewarnai media surat kabar Padang Express dan banyak mengangkat isu-isu terkait kepemiluan, karena beliau mengaku tertarik dengan persoalan-persoalan hukum, politik dan demokrasi.

Baca Juga: Hormati Pejuang, YBM PLN Santuni Veteran di Kabupaten Sijunjung

Beberapa judul artikel opini yang pernah ia tulis diantaranya; Ramadhan di Tahun Politik, Pilkada: Incumbent dan Netralitas ASN, Pilkada: Memilih dan Tidak Memilih, dan masih banyak lagi. 

Selain berkarier di Bawaslu, Rahmad Ramli sudah sejak lama tergabung dalam salah satu lembaga filantropi yaitu Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI).

Di isana ia pernah dipercaya sebagai Ketua Bidang Data dan Kesekretariatan periode 2015-2017 Wilayah Sumbar, Sekretaris untuk periode tahun 2017-2019 dan dilanjutkan sebagai bendahara untuk periode 2019-2023.

Baca Juga: Cerita Rakyat Asal Asul Pulau Kemaro di Palembang, Legenda Cinta Seorang Saudagar Tiongkok dan Putri Palembang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat