bdadinfo.com

Berselancar Air di Kanal Peninggalan Belanda di Padang, Jadi Destinasi Wisata Baru yang Unik Plus Mengasyikan - News

Berselancar Air di Kanal Peninggalan Belanda di Padang (Maps.google.com/@AhmadFasni)

HARIANHAUAN.COM - Sumatera Barat selalu punya sisi tidak terduga, yakni sekiranya semua spot yang ada di daerah ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

Seperti misalnya hanya dari sebuah kanal atau jembatan air dapat dijadikan sebagai destinasi bermain air yang sangat mengasyikan.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Fakta di Balik Pulau Setan Sumatera Barat

Walaupun begitu, kanal yang dimaksud bukanlah sembarang kanal. Melainkan merupakan saluran air irigasi peninggalan Kolonial Belanda.

dilansir dari sipssumbar.dishut.sumbarprov.go.id, spot wisata ini bernama Jembatan Air PLTA Kuranji atau dikenal juga dengan nama Jembatan Air Batu Busuk.

Jembatan air peninggalan penjajah ini dapat dijumpai di kawasan Kampung Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Letaknya berada dekat dengan Universitas Andalas di Limau Timur atau berjarak sekitar 15 menit arah timur Kota Padang.

Baca Juga: 3 Negara Bebas Polusi di Dunia, Nomor 2 Namanya Agak Asing

Tempat ini menjadi viral setelah seorang pengguna media sosial menggugah hasil foto dan keseruannya berseluncur di dalam kanal tersebut ke Instagram.

Dengan saluran irigasi berair jernih dikelilingi oleh betang alam berupa perbukitan, tidak heran spot ini menjadi viral hingga dijadikan destinasi wisata baru yang unik plus mengasyikan.

Memiliki suasana sekitar yang begitu tenang dan asri, destinasi wisata ini tentu saja begitu instagramable untuk dijadikan latar berswafoto.

Secara tidak disangka karena merupakan peninggalan Kolonial Belanda, kanal ini sudah berusia sekitar 110 tahun dan masih kokoh berdiri dengan panjang jembatan hingga 3 KM.

Baca Juga: Direktur Puskamuda: Penolakan Gubernur Sumbar oleh Mahasiswa UIN Bisa Jadi Pemicu Aktifnya BEM Se Indonesia

Apabila kamu berkeinginan untuk mencoba keseruan berseluncur air di Jembatan Air PLTA Kuranji, maka awal perjalananmu akan dimulai dari persimpangan jalan sebelum gerbang Universitas Andalas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat