bdadinfo.com

Hormati Pejuang, YBM PLN Santuni Veteran di Kabupaten Sijunjung - News

Hormati Pejuang, YBM PLN Santuni Veteran di Kabupaten Sijunjung  (Humas PLN )

- Menghormati para pejuang, Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) menyantuni veteran di Kabupaten Sijunjung.

Program itu juga bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho turun langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada salah satu perwakilan veteran pejuang kemerdekaan Indonesia di Muaro Sijunjung, pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga: PLN UID Sumbar dan Apersi Sinergi Dukung Pembangunan Hunian Layak

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua YBM PLN Sumbar Armunanto, Jajaran Senior Manager PLN UID Sumbar, dan Manager PLN Unit Pelakasana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Abdul Aziz.

Eric mengatakan, bantuan yang disalurkan PLN Rp30 juta kepada 15 veteran yang tersebar di Kabupaten Sijunjung.

‘’Alhamdulillah di momen peringatan ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia ini kami memaknai perjuangan kemerdekaan dengan memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada para veteran yang telah berjuang untuk bangsa,” katanya.

Baca Juga: PLN Peduli Hadir Sambungkan Internet Pintar dan Pustaka Digital untuk Santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya

Eric menambahkan, bantuan yang diberikan ini berasal dari zakat, infak sedekah pegawai, dan sedekah management yang disalurkan oleh YBM PLN kepada yang membutuhkan.

“YBM PLN terus hadir untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para mustahik penerima zakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Eric berbincang langsung dengan Ali (99), salah satu veteran yang terlibat dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Sumatera Barat.

Kepada Eric dan rombongan, Ali menyampaikan terima kasih dan mengaku sangat senang dan terharu karena PLN telah berkenan berkunjung ke rumahnya.

Ali tak lupa berpesan agar generasi muda selalu menjaga kedaulatan Indonesia yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

Sementara itu, Rispondi, pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sijunjung mengapresiasi kepada YBM PLN yang telah membantu para pejuang veteran hingga saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat