bdadinfo.com

PLN Presentasikan Sumbar Langit Biru Lewat Merah Putih Light Carnival - News

PLN Presentasikan Sumbar Langit Biru Lewat Merah Putih Light Carnival (Humas PLN )

- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) presentasi Sumbar Langit Biru lewat Merah Putih Light Carnival di GOR H Agus Salim hingga sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Pawai karnaval ini bertajuk “Merah Putih Light Carnival”.

Ribuan warga memadati tepi jalan untuk menikmati rangkaian acara dan tampilan pawai.

Baca Juga: Wujudkan Energi Berkeadilan, PLN Komit Beri akses Listrik Merata di Daerah 3T

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Pariwisata Sumbar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sumbar.

PLN UID Sumbar turut berpartisipasi sebagai peserta pawai kendaraan hias, dengan menghadirkan 4 armada, yaitu mobil listrik, motor listrik, pickup yang mempresentasikan miniatur Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Anjungan Listrik Mandiri (Alma), dan kendaraan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Melalui Merah Putih Light Carnival ini, PLN UID Sumbar mempresentasikan tenaga listrik di seluruh Sumbar dengan mayoritas bauran energi hijau untuk mewujudkan Sumbar langit biru.

Baca Juga: Catatkan Laba Bersih Rp14,4 T, PLN Tembus 2 Terbaik Daftar Fortune Indonesia 100

Komitmen PLN ini seiring dengan Net Zero Emission pemerintah pusat. Demi mewujudkan Net Zero Emission, PLN UID Sumbar juga mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik.

Penggunaan kendaraan listrik diklaim dapat mengurangi pembuangan emisi karbon sehingga sejalan dengan transisi energi menuju Net Zero Emission.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho.

Menurut Eric, percepatan penggunaan kendaraan listrik sejalan dengan surat Edaran Gubernur Sumbar tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dan Kompor Listrik Induksi.

PLN juga memfasilitasi ekosistem kendaraan listrik dengan menjadi pioner pendiri Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik dan Stasiun Pengisian Listrik umum (SPLU) untuk motor listrik

‘’Sekarang ada lebih dari 300 titik di Sumbar. Ada 3 SPKLU di 3 lokasi tersebar, yaitu di Kota Padang, Kota Payakumbuh, dan Kota Solok," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat