bdadinfo.com

PLN Peduli Hadir Sambungkan Internet Pintar dan Pustaka Digital untuk Santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya - News

PLN Peduli Hadir Sambungkan Internet Pintar dan Pustaka Digital untuk Santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya  (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar sambungkan Internet Pintar dan Pustaka Digital untuk Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baroqah Dhamasraya.

Program itu disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Tujuan dimaksud untuk peningkatan mutu pendidikan di Ponpes Kabupaten Dharmasraya pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Bantuan diberikan dalam bentuk perangkat komputer, layanan internet broadband berbasis jaringan serat optic dengan jaringan cepat yang digagas PT Icon+.

Baca Juga: PLN Presentasikan Sumbar Langit Biru Lewat Merah Putih Light Carnival

Serta, perpustakaan digital dan sarana prasarana pendidikan lainnya dengan total Rp250 juta.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugoroho mengaku bangga PLN dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di Ponpes Al-Barokah. Bantuan ini merupakan peran perseroan dalam pembangunan berkelanjutan pada pendidikan berkualitas atau Sustainable Development Goals (SGDs).

‘’Semoga bantuan ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar para santri dan ustadz di lingkungan Ponpes Al- Barokah. Kemajuan teknologi penting diaplikasikan kepada siswa sejak dini guna meningkatkan kompetensi menghadapi era global,” kata Eric kemudian.

Baca Juga: Wujudkan Energi Berkeadilan, PLN Komit Beri akses Listrik Merata di Daerah 3T

Pimpinan Ponpes Al-Barokah KH. Muhammad Chozien Adenan mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan dan yakin bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di pondoknya.

"Atas nama Ponpes Al-Barokah kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan PLN. Insyaallah bantuan ini akan berkontribusi mencetak santri-santri yang berkualitas, berkarakter, dan berakhlak mulia," katanya.

Senada dengan itu, Sekda Kabupaten Dharmasraya H Adlisman juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian PLN pada bidang pendidikan.

‘’Terima kasih PLN telah berkontribusi menciptakan anak didik yang mengenal teknologi dan informatika. Semoga dukungan seperti ini dapat terus berlanjut ke Ponpes atau sekolah-sekolah lainnya,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat