bdadinfo.com

Nadiem Makarim Dikritik Anggota DPR-RI Soal Tim Bayangan Hingga Gaji dan Tunjangan PPPK - News

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim

Jakarta, – Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim hadir dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI yang membahas berbagai hal diantaranya terkait gaji dan tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Dalam rapat ini, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah mengkritik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim.

"Kemudian kami dengar di PBB anda dengan bangganya ada 400 tim bayangan. Kenapa masih banyak ketertinggalan di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar)? Kenapa?"

Baca Juga: Soal 400 Anggota Tim Bayangan, Guspardi Gaus Minta Nadiem Makarim Jelaskan ke Publik

“Anda (Nadiem Makarim) boleh bangga tepuk tangan di PBB, tapi bagi kami tidak. Kami tidak bangga sama sekali, karena persoalan di bidang pendidikan saat ini masih banyak," Ujar Anita

Anita lantas juga menyinggung masalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Menteri kita ini terlalu pintar, banyak guru yang menangis minta gajinya dan tunjangan, guru banyak yang teriak sakit hati kami," katanya.

Anita menyebut para guru tersebut banyak yang menjerit lantaran gaji yang sering telat dibayar.

“Kami sudah lulus passing grade segala macam, tapi mana gaji kami? Mana gaji kami?” Ujar Anita menirukan keluhan para guru

nBaca Juga: Menteri Nadiem Godok Skema Baru Seleksi Masuk PTN, Buntut Kasus Suap Rektor Unila

Pendapat lain diungkap Anggota Fraksi PDIP Putra Nababan, anggota Komisi X tersebut justru mengapresiasi langkah Nadiem terkait tim bayangan di Kemendikbudristek.

"Terkait dengan tim mirrroring yang dibahas secara khusus oleh mas menteri, bukan shadowing tapi mirroring, dan sudah menghasilkan karya-karya.”

“Saya juga mencatat beberapa karya yang sudah dihasilkan, termasuk sudah menyerap aspirasi dari para guru dan stake holder," kata Putra.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat