bdadinfo.com

Waspada Cuaca Ekstrem di Sumbar, Jakarta dan Jabar, Berikut Detailnya Hari Ini - News

Ilustrasi perkiraan cuaca di Kota Depok (Foto: Istimewa)

- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di sejumlah daerah, di antaranya Sumatera Barat (Sumbar), DKI Jakarta serta Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Jumat 4 Oktober 2022.

BMKG memperkirakan, cuaca di sebagian wilayah Sumbar berpotensi dilanda hujan angin pada siang, sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang, sore, dan malam hari," bunyi keterangan resmi BMKG.

Baca Juga: Kepsek SMA PGAI Padang Dikeroyok, Muhammad Rayhan: Polisi Harus Usut Tuntas!

Adapun wilayah yang diperkirakan bakal dilanda cuaca ekstrem itu di antaranya, Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar.

Kemudian, Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, dan sekitarnya.

Sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG juga mengingatkan, waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari.

Baca Juga: ok! Pemerintah Naikkan Cukai Rokok 10 Persen Tahun Depan

Berikutnya beralih ke daerah Jawa Barat. BMKG mengimbau, masyarakat untuk 

waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu antara siang atau sore hingga menjelang malam.

BMKG memprediksi, cuaca ekstrem itu melanda wilayah Bogor, Bekasi, Kabupaten Karawang, Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Cimahi, Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan.

Kemudian Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Depok, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kab Indramayu, Cirebon, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat