bdadinfo.com

Bukittinggi Dicanangkan jadi Pusat Kuliner Sumbar, Lomba Cipta Menu dan Pengolahan Pangan Digelar - News

Lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal tingkat Kota Bukittinggi di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi (dok. Pemko Bukittinggi)

 - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal tingkat Kota Bukittinggi di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Rabu 14 Desember 2022.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, kedepannya, Kota Bukittinggi akan dicanangkan menjadi pusat kuliner di Sumatra Barat. 

Baca Juga: Jelang Pembukaan Pedati ke-XII, Wali Kota Bukittinggi Lakukan Checking Terakhir

"Untuk itu, butuh menu menu baru yang dapat disajikan bagi pengunjung," ucapnya.

Ia menjelaskan, di tahun 2023 mendatang, Kota Bukittinggi akan mulai mengambil segmen pasar kuliner setelah selesainya pembangunan Stasiun Street Food.

Baca Juga: Terdampak Inflasi, Ratusan Warga Bukittinggi Terima Bantuan Langsung Tunai

"Tahun 2023 ditargerkan Bukittinggi akan ambil segmen market kuliner dengan adanya Stasiun Street Food," tuturnya.

Di lokasi Stasiun Street Food itu, kedepannya akan diisi oleh 250 kios dengan menyajikan kurang lebih 2600 menu yang dapat dinikmati pengunjung.

"Ada 260 kios dengan 2600 menu. Kegiatan ini merupakan stimulan untuk menciptakan menu baru bagi warga dan dapat disajikan atau dijual pada pengunjung Kota Bukittinggi," kata Erman.

Di lain sisi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi menyampaikan, kegiatan lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal itu merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HJK Bukittinggi ke-238. 

"Lomba dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan B2SA," ujarnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat