bdadinfo.com

Tingkatkan Kemampuan TRC, BPBD Agam Beri Pembekalan Teknis - News

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Agam. (AMC News)

 - BPBD Agam menggelar pembekalan teknis Tim Reaksi Cepat (TRC) di aula Kantor Camat Ampek Nagari, Kamis-Jumat 15 Desember 2022.

Pembekalan yang dibuka Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito diikuti Satgas BPBD Agam, Pusdal Ops-PB BPBD Agam, unsur Polri, TNI, dan BAZ Agam.

Baca Juga: BPBD Agam Catat 29 Bencana Alam Terjadi dalam 10 Hari Terakhir, Warga Diminta Waspada

Bambang Warsito mengatakan, pembekalan bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanggulangan bencana.

“Kita ingin pengkajian secara cepat dan tepat di lokasi bencana. Serta memperlancar koordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana,” kata Bambang Warsito.

Baca Juga: Warga Subang-subang Terkepung Banjir, BPBD Agam Bagikan Bantuan Logistik

Menurut Bambang, Agam merupakan daerah dengan potensi bencana yang lengkap. Maka dari itu, penanganan pasca bencana harus sesuai dengan SOP.

“Jangan sampai ada kesalahan prosedur dalam penanganan bencana. Masyarakat harus mendapatkan pertolongan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Dalam pembekalan itu, BPBD Agam mendatangkan narasumber dari BPBD Provinsi Sumbar, Kogami Sumbar, RAPI Agam, Kodim 0304 dan PMI Sumbar. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat